Amber Heard Jawab Kecaman Soal Pakai Baju Seksi dan Menerawang Saat Kunjungi Masjid di Turki
Selebriti

Kritikan ini bermula dari cicitan salah seorang penggemar yang mencermati foto Amber Heard dan menyebut aktris 'Aquaman' itu tak mengenakan bra dengan busana menerawang saat ke masjid.

WowKeren - Aktris cantik Amber Heard rupanya kembali menjadi sorotan publik. Tak lagi soal kisruh perceraiannya dengan Johnny Depp yang masih berbuntut panjang, kali ini Amber Heard menuai kecaman setelah mengunjungi sebuah masjid di Istanbul, Turki.

Bukan kehadirannya yang memancing kontroversi, melainkan pakaian yang dikenakannya kala mengunjungi masjid tersebut yang dinilai tak pantas dan terlalu seksi. Kini, aktris "Aquaman" tersebut langsung buka suara usai menuai beragam kritik, terutama dari umat Muslim yang merasa penampilan Amber justru tampak seperti tak menghargai masjid tersebut.

Amber Heard mengunggah komentarnya untuk menangkis pemberitaan yang mengangkat kecaman publik atas pakaiannya. Aktris cantik itu mengatakan bahwa yang menulis berita mengenai dirinya berpakaian tidak pantas, digaji kurang oleh atasannya. Dia pun menjelaskan bahwa masjid, sama seperti museum dan gereja, memiliki aturan untuk dikunjungi.

"Masjid adalah tepat sungguhan, seperti juga museum dan gereja. Demikian pula dengan kerudung (terkadang memakainya merupakan keharusan ketika berkunjung). Misteri terpecahkan," tutur Heard lewat akun Twitter miliknya.

Sebelumnya, dalam foto yang ia dokumentasikan di akun Instagram miliknya pada Sabtu (16/8), Amber tampak memakai baju putih dengan potongan leher yang rendah. Mantan istri Johnny Depp ini melapisi gaun longgarnya itu dengan kardigan warna cokelat muda yang tak dikancing.

Amber Heard tuai kontroversi saat kunjungi masjid

Instagram/ Amber Heard


Amber Heard juga mengenakan kerudung warna fuschia. Dalam keterangan fotonya, dia mengungkapkan kegembiraannya bisa berkunjung ke masjid tersebut. "Menghabiskan hari berkeliling di sekitar masjid Istanbul yang luar biasa dan tidak bisa berhenti mencintai kota yang indah ini," tulisnya.

Dalam foto yang diunggahnya itu, Amber berpose di bawah sinar matahari dan tampak berdiri di dekat masjid. Pakaiannya itu dikecam oleh warganet karena dianggap tidak menuruti aturan kepantasan dalam memasuki masjid.

Amber Heard tuai kontroversi saat kunjungi masjid

Instagram/ Amber Heard

Kritikan ini bermula dari cicitan salah seorang penggemar yang mencermati foto Amber Heard dan menyebut aktris "Aquaman" itu tak mengenakan bra dengan busana menerawang saat ke masjid. Publik pun meramaikan jagat Twitter dengan meyakini bahwa Heard mengenakan pakaian yang sama saat mengunjungi masjid-masjid lain.

Melihat perdebatan tersebut, seorang profesor seni dan arsitektur Islam di American University di Kairo, Bernard O'Kane, mengatakan bahwa kamera diperbolehkan di dalam masjid tetapi tidak boleh digunakan pada waktu-waktu tertentu. "Biasanya tidak ada masalah, meskipun biasanya tidak dianjurkan selama waktu sholat," kata dia kepada The Washington Post.

"Anda harus berpakaian layak mengikuti aturan. Cobalah untuk tidak mengenakan celana pendek atau tank top. Anda harus menjaga kesopanan di dalam, jadi jangan berbicara atau tertawa keras," paparnya menambahkan.

Namun terlepas dari kontroversi ini, liburan ke Turki tersebut dilakukan Amber Heard di sela-sela rehat persidangan kasus Johnny Depp melawan koran The Sun yang melibatkan dirinya. Amber menjadi saksi dalam sidang tersebut karena The Sun menyebut Johnny Depp melakukan KDRT pada sang aktris. Dari beberapa kali persidangan yang sudah digelar terungkap KDRT ini juga dilakukan Amber pada bintang "Alice in Wonderland" tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts