Johnny Depp Profile
Johnny Depp Profile Photo

Johnny Depp

Profesi
Aktor
Nama Asli
John Christopher Depp II
Tgl Lahir
Jun 9, 1963
Lahir di
Owensboro, Kentucky, USA
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Thomas Hanson di serial "21 Jump Street" (1987-1990)
Tempat Lahir
Owensboro, Kentucky, USA
Tinggi Badan
178
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
John Christopher Depp, Sr.
Pekerjaan Ayah
Teknisi sipil
Ibu
Betty Sue Wells (m. 20-Mei-16)
Pekerjaan Ibu
Pelayan
Saudara
D.P. Depp (kakak), Christi Dembrowski (kakak), Debbie (kakak)
Suami/Istri
Lori Anne Allison (makeup artist, 24-Des-83 - 07-Mar-86), Amber Heard (aktris, 03-Feb-15 - 13-Jan-17)
Kekasih
Sherilyn Fenn (aktris), Jennifer Grey (aktris), Winona Ryder (aktris), Kate Moss (model), Vanessa Paradis (aktris/penyanyi, sejak 1998-2012)
Anak-anak
Lily-Rose Melody Depp (perempuan, L. 27-Mei-99), John "Jack" Christopher Depp III (laki-laki, L. 09-Apr-02)
Populer Sejak
Berperan sebagai Thomas Hanson di serial "21 Jump Street" (1987-1990)

John Christopher Depp II atau yang akrab disapa Johnny Depp lahir di Owensboro, Kentucky, 9 Juni 1963. Johnny merupakan putra pasangan Insinyur John Christopher Depp dan pramuniaga Betty Sue Palmer. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Ketiga kakak Johnny bernama Daniel P. Depp, Elisa Christie Depp-Dembrowski dan Deborah J. Depp.

Beranjak dewasa, keluarga Johnny harus puluhan kali berpindah rumah. Terhitung sudah 20 kali mereka pindah rumah sebelum akhirnya menetap di Miramar, Florida pada 1970. Ketika berusia 15 tahun, orangtua aktor tampan ini memutuskan bercerai. Hal itu berdampak buruk pada Johnny. Ia berubah menjadi pemuda dengan perangai aneh. Ia sering melakukan hal-hal yang dapat melukai dirinya, termasuk bertato. Johnny juga sempat tertarik bermusik. Namun, Ia dan grup bandnya, Six Gun Method, pecah sebelum sempat merekam lagu mereka.

Hidup dan karir Johnny Depp berubah ketika ia menikahi Lori Anne Allison. Wanita yang sempat dinikahinya selama 2 tahun tersebut memberi kesempatan untuk berkenalan dengan Nicolas Cage. Dengan bantuan Nicolas, Johnny mendapat kesempatan audisi film "Nightmare on Elm Street" yang kemudian menjadi awal debutnya di 1984. Nama Johnny mulai menjadi incaran beberapa produksi film. Ia tercatat membintangi "Private Resort" (1985) dan "Platoon" setahun kemudian.

Perubahan drastis pada karir Johnny terjadi ketika ia menerima peran Tommy Hanson di serial TV "21 Jump Street". Kiprahnya semakin diakui lewat serial yang meraih penghargaan Best Drama Series di ajang Imagen Foundation Awards 1988 itu. Bahkan hampir semua gadis menggemari serial "21 Jump Street" dan mengidolakan Johnny.

Tak selang lama, sutradara Tim Burton mendapuk ayah dua anak ini sebagai bintang di filmnya "Edward Scissorhands" (1990). Dari situlah kerja sama panjang keduanya terjadi. Johnny tercatat telah membintangi tujuh film karya Tim Burton yakni "Ed Wood" (1994), "Sleepy Hollow" (1999), "Charlie and the Chocolate Factory" (2005), "Sweeney Todd" (2007), "Alice in Wonderland" (2010) dan "Dark Shadows" (2012).

Nama Johnny kian melambung dengan penghargaan yang ia dapatkan. Trofi pertamanya didapatkannya di ajang SAG Awards untuk kategori penampilan terbaik pemeran pria tahun 2003. Pemeran Tonto di film "he Lone Ranger" ini juga beberapa kali memenangkan Teen Choice Awards di berbagai kategori, antara lain Best Liar (2004), Best Fight (2004), Best Action Adventure Actor (2006), Best Comedy Actor (2006), Best Action Adventure Actor (2007), Best Villain (2008), Best Voice Actor (2011) dan Best Action Actor (2011). Namun, prestasi terbesarnya adalah ketika aktor ini berhasil membawa pulang piala Aktor Terbaik kategori Motion Picture Musical or Comedy di ajang bergengsi Golden Globe Awards 2008 lewat film "Sweeney Todd".

Aktor berusia 50 tahun ini juga populer lewat perannya sebagai Kapten Jack Sparrow. Ia menghidupkan karakter tersebut diantaranya di "Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl", "Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides" dan "Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides".

Di luar kesibukan akting, aktor pemeran John Dillinger dalam film garapan Michael Mann, "Public Enemies", ini sempat memiliki hubungan asmara dengan beberapa artis Hollywood antara lain Sherilyn Fenn, Jennifer Grey, Winona Ryder dan Kate Moss. Namun, jalinan asmara paling lama Johnny adalah bersama Vanessa Paradis. Mereka sempat berpacaran selama 14 tahun dan dikaruniai dua orang anak. Putus dari Vanessa, ayah Lily-Rose Melody Depp dan John "Jack" Christopher Depp III ini belakangan menjalin hubungan dengan lawan mainnya di film "The Rum Diary", Amber Heard.

Pemilik gelar Sexiest Man Alive (Pria Terseksi) 2009 versi majalah People ini juga pernah tersangkut kasus hukum. Hal itu terjadi ketika seorang wanita merasa terhina akibat bodyguard Johnny mengusirnya dari kursi VIP di konser Iggy and the Stooges, Desember 2011. Wanita yang diketahui bernama Jane Doe itu merasa dirinya dilecehkan dengan dipindahkan secara paksa dari tempat duduk yang ia pesan. Jane sempat cedera akibat insiden itu.

Johnny Depp Lirik Lagu

Loading...