Ayu Ting Ting Beber Kisah Dibalik Nama Panggungnya, Nyaris Dipanggil 'Depok Betawi Asli'
Instagram/ayutingting92
Selebriti

Ayu Ting Ting menceritakan awal karier di dunia entertainment sejak berusia 14 tahun. Meski sudah lama berkarier, Ayu nyatanya baru dikenal sejak single 'Alamat Palsu' meledak di pasaran.

WowKeren - Ayu Ting Ting dikenal sebagai salah satu pedangdut kondang sukses Tanah Air. Dibalik kesuksesan tersebut, ada kisah menarik soal nama panggungnya. Untuk diketahui, perempuan berusia 28 tahun ini mempunyai nama asli Ayu Rosmalina.

Janda satu orang anak ini menceritakan sudah mulai nyanyi dari panggung ke panggung sejak berusia 14 tahun. Ayu mengungkap ternyata nyaris diberi nama panggung lain.

"Saya, kan, dulu nyanyi dari panggung ke panggung. Terus, ada yang ajak recording," cerita Ayu saat ngobrol santai dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam video yang dibagikan pada Sabtu (15/8). "Dari situ, produser saya ketemu, dia bilang, 'Kenapa enggak kita namain aja...' Tadinya bukan Ayu Ting Ting. Tadinya Ayu Dewita, Depok Betawi Asli."

Namun rupanya nama Ayu Dewita dirasa kurang menarik oleh sang produser. Hingga akhirnya sang produser menyarankan nama Ting Ting.


"Tapi, akhirnya bapaknya produser saya ngomong, 'Aduh, kayaknya kurang, deh. Gimana kalau kita kasih nama Ting Ting?'" sambung Ayu. "Ya, sudah. Jadi, dari situ namanya Ting Ting. Sampai sekarang, Alhamdulillah."

Meski sudah berkarier sejak usia 14 tahun, mantan kekasih dari Shaheer Sheikh memang tidak langsung terkenal. Barulah lewat lagu "Alamat Palsu", nama Ayu menjadi dikenal publik. Padahal Ayu mengaku single tersebut sudah direkam sejak lama.

"Alamat Palsu. Itu paling populer," ungkap Ayu. "Recording tahun 2011, booming-nya tahun 2016. Ya, nggak nyangka juga. Sudah lama, tiba-tiba nge-boom."

Di sisi lain, Ayu Ting Ting seharusnya menggelar konser tunggalnya pada 28 Maret lalu di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat. Namun konser bertajuk Suara Hati Ayu Ting Ting "Karya, Mimpi, & Harapan" tersebut akhirnya diundur sampai waktu yang belum ditentukan, demi mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait