Zumi Zola Resmi Cerai Dari Sherrin Tharia, Bagaimana Soal Harta Gono-Gini dan Hak Asuh Anak?
Instagram
Selebriti

Zumi Zola yang kini masih mendekam di penjara karena kasus korupsi telah dinyatakan resmi bercerai dari Sherrin Tharia. Putusan cerai tersebut telah ditetapkan pada 12 Agustus lalu.

WowKeren - Zumi Zola dinyatakan telah resmi bercerai dari Sherrin Tharia. Hal ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim.

Dalam keterangannya, Cece mengungkap majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menjatuhkan putusan cerai Zumi dan Sherrin pada 12 Agustus lalu. Sidang putusan cerai tersebut dilakukan secara online karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Perkara tersebut sudah diputus hakim 12 Agustus 2020," kata Cece Rukmana Ibrahim saat dihubungi wartawan pada Senin (24/8) seperti dilansir dari DetikHOT. "Sidang digelar secara online."

Walau begitu, Cece enggan membeberkan amar putusan cerai Zumi dan Sherrin. Ia menyarankan langsung melihat hasilnya lewat website Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Bisa dicek di SIPP dan yang bersangkutan soal amar putusan," sambung Cece. "Tapi yang pasti, pihak kami atau majelis hakim sudah memberikan putusan."


Seperti diketahui, Sherrin memasukkan gugatan cerai terhadap Zumi Zola di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret lalu. Persidangan perdana digelar pada 17 Juni, dengan Sherrin hanya mengajukan gugatan cerai

"Di dalam gugatan tidak dicantumkan gugatan harta gana-gini dan hak asuh anak," kata Cece di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (24/6). "Gugatan cerai saja. Jadi tidak akumulasi."

Zumi Zola digugat cerai Sherrin Tharia saat ditahan di penjara. Bukan karena faktor ekonomi, penyebab Zumi digugat cerai karena Sherrin mengeluh kurang diperhatikan.

Di sisi lain, Zumi Zola divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan. Ia dinyatakan terbukti menerima gratifikasi dan memberikan suap. Zumi juga telah resmi diberhentikan dari jabatan Gubernur Jambi.

Sebelumnya saat mediasi, pihak Zumi mengatakan sepakat memberikan uang Rp 20 juta per bulan untuk anak-anaknya. Terlepas dari itu, Sherrin tidak menuntut hal lain lagi selain untuk keperluan sang buah hati mereka yang masih kecil.

Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Zameer Zahid Abyadh dan Zhafran Ziyadh At- Thahirah.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru