Dapat Banyak Ilmu Dari Ganjar Hingga Risma, Gibran Siap Blusukan Lagi
Nasional

Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020, Gibran Rakabuming telah selesai mengikuti sekolah partai angkatan I yang diadakan PDIP. Tak ingin membuang waktu, putra sulung Presiden Jokowi itu bakal kembali melakukan blusukan.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah resmi akan maju sebagai Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Bersama dengan 128 calon kepala daerah lainnya, Gibran telah selesai mengikuti sekolah partai angkatan I yang diadakan PDIP sebagai persiapan Pilkada 2020.

Selama mengikuti sekolah partai, Gibran mengaku mendapatkan ilmu dari sejumlah kepala daerah yang juga kader PDIP yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, hingga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Sekolah partai ini sangat berguna. Ini jadi semacam senjata untuk nanti bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti. Yang jelas ilmu tambah banyak," kata Gibran dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8). "Yang jelas selama lima hari ini seluruh peserta sekolah partai meresap ilmu dari para narasumber."

"Terutama kepala kepala daerah yang berprestasi seperti Pak Ganjar, Pak Anas (Abdullah Azwar Anas) Pak Hendy (Hendrar Prihadi), Ibu Risma (Tri Rismaharini) dan narasumber terakhir Pak Mensos (Juliari Batubara)," sambungnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menuturkan sekolah partai PDIP memberikan materi yang memiliki subtansi berguna bagi seorang calon pemimpin, misalnya permasalahan UMKM. Selama mengikuti sekolah partai, ia pun aktif bertanya mengenai sejumlah hal yang dibutuhkan masyarakat.


"Serunya di tanya jawabnya itu. Karena banyak sekali masukan-masukan dari narasumber," paparnya. "Ya kemarin kan saya bertanya Bu Risma masalah UMKM, terus kemarin ke Mas Putra Nababan tanya soal sosial media. Jadi ya, ilmunya nambah banyak banget."

Setelah mengikuti sekolah partai, Gibran pun akan langsung tancap gas untuk turun ke lapangan atau blusukan menyapa masyarakat Solo. Selain itu, ia juga akan mengadakan konsolidasi.

"Langsung konsolidasi, sowan ke senior senior, blusukan juga ada, ada rapat tertutup juga, semua kegiatan kita mulai lagi besok," tuturnya. "Kemarin kita lima hari sekolah partai kan otomatis semua kegiatan kami hentikan. Besok ya mulai lagi dari pagi sampai malam. Setelah itu, ya harus gaspol lagi blusukan."

Terlebih, tahapan Pilwalkot Solo menuju 9 Desember 2020 semakin dekat. Untuk itu, ia ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Waktunya kan mepet sekali ya. Harus gaspol," pungkasnya. "Jumat depan sudah mendaftar, kita tinggal punya waktu berapa bulan lagi, dua bulan lebih sedikit sampai 9 Desember."

Sementara itu, dalam Pemilihan Wali Kota Solo, Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa. Selain PDIP, pasangan Gibran-Teguh Prakosa juga diusung oleh partai Gerindra, Golkar, dan PAN.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait