ITZY Disebut Grup Terbaik di K-Pop oleh Pelatih Tari Idol, Ini Alasannya
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

YouTuber In Ji Woong yang merupakan pelatih tari idol memilih ITZY sebagai grup K-Pop terbaik yang pernah ada berkat pertunjukan tari fenomenal mereka. Seperti ini pendapatnya.

WowKeren - YouTuber In Ji Woong yang merupakan pelatih tari idol baru-baru ini ditanyai pendapatnya tentang grup idol mana yang terbaik. Menurutnya, ITZY adalah grup idol K-Pop terbaik yang pernah ada berkat pertunjukan tari fenomenal mereka.

Menurut In Ji Woong, keindahan garis tubuh adalah hal terpenting dalam koreografi K-Pop. Pelatih menjelaskan bahwa member ITZY mampu meregangkan dan melipat tubuh mereka menjadi sudut yang sangat tepat, dan itu bisa dibuktikan dengan mengukurnya dengan busur derajat.

Sebagian besar sudut ini dibentuk dengan lengan dan kaki, tapi para member ITZY memiliki kendali yang sangat besar atas tubuh mereka, bahkan tangan mereka mengarah lurus. Selain unggul dalam garis tubuh sebagai individu, formasi dan komposisi koreografi mereka memanfaatkan sudut dengan baik untuk menarik perhatian juga.

In Ji Woong melanjutkan dengan mengatakan bahwa fisik adalah faktor penting lainnya dalam koreografi K-Pop. Jika semua member dalam grup memiliki ciri fisik yang sangat berbeda, akan sulit untuk mendapatkan tarian agar terlihat bagus.


"Tentara, misalnya, yang membutuhkan ketertiban. Khususnya dengan pengawal kehormatan, sangat jelas terlihat ketika seseorang sangat pendek atau sangat tinggi," kata In Ji Woong.

Untuk ITZY, bagaimanapun, fisik bukanlah masalah. Pertama, In Ji Woong mengatakan semua member sangat cocok dan seimbang secara fisik. Selain itu, stylist melakukan pekerjaan yang baik dalam memilih tinggi sepatu dan pakaian yang berbeda untuk menutupi perbedaan ukuran. Misalnya, perbedaan tinggi 3 inci antara Shin Yuna dan Lia.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa grup tari terbaik adalah grup yang menggunakan gerakan paling tidak biasa dan kompleks. Tapi In Ji Woong menjelaskan bahwa yang membuat ITZY begitu hebat adalah cara mereka menguasai "101 langkah dasar dalam menari."

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa hal yang benar-benar mencengangkan tentang ITZY adalah bahwa mereka dapat membuat gerakan yang "biasa-biasa saja" menjadi gerakan titik yang memukau. Misalnya, apa yang disebut "gerakan bahu" dalam "Wannabe" membuat semua orang kagum tahun ini. Pada kenyataannya, ini adalah gerakan dasar yang cukup umum yang dipelajari banyak penari. Namun terlihat lebih mengesankan ketika anggota ITZY melakukannya.

Bagaimana menurut kalian? Setuju dengan pendapat In Ji Woong?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru