Kembali Tayang, Top 9 'LIDA' 2020 Siap Bersaing Perebutkan Piala Bergilir dan Hadiah Miliaran
TV

Setelah sempat vakum selama beberapa bulan karena pandemi corona, kini 'LIDA' 2020 kembali tayang. Kali ini peserta yang masuk dalam Top 9 akan bersaing memperebutkan piala bergilir dan hadiah miliaran.

WowKeren - Kompetisi ajang pencarian bakat menyanyi "Liga Dangdut Indonesia" ("LIDA") 2020 sempat terhenti di babak Top 9 akibat pandemi Covid-19. Kini setelah beberapa bulan vakum, Indosiar mengumumkan akan menayangkan kembali persaingan dari 9 duta provinsi yang tersisa.

Penampilan peserta di Top 9 "LIDA" 2020 akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada hari Minggu (6/9) dan disiarkan langsung di Indosiar pada pukul 20.00 WIB. Sementara kitu, kompetisi dimulai keesokan harinya pada Senin (7/9) lewat Konser Top 9 "LIDA" 2020 yang akan menampilkan kembali persaingan dari sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta.

Mereka adalah Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (PapuaBarat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten). Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan bahwa Indosiar siap memulai kembali kompetisi terbesar di Indonesia ini dengan suguhan yang pastinya lebih memukau.


“Di tengah situasi pandemik ini, Indosiar menghadirkan "LIDA" 2020 dengan konsep serta tampilan yang lebih fresh di atas panggung yang lebih spektakuler," pungkas Harsiwi dalam pers rilis yang diterima WowKeren, Jumat (28/8). "Indosiar juga tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan.”

Sejumlah penyanyi dangdut ternama Tanah Air yang masih menduduki kursi Juri "LIDA" 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Persik, Lesti Andryani, Fildan DA serta Reza Zakarya siap memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta. Tidak ketinggalan, Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri juga kembali hadir sebagai Fashion Guru.

Sementara itu, Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut dan Rara LIDA akan menjadi host untuk menyemarakkan acara tersebut. Konser Top 9 "LIDA" 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar juara "LIDA" 2020 dan membawa pulang piala bergilir "Liga Dangdut Indonesia" dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan single Lagu Kemenangan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel