Barli Asmara Wafat Akibat Virus Toxo, Proses Pemakaman Jenazah Ikuti Prosedur COVID-19
Instagram
Selebriti

Proses pemakaman desainer Barli Asmara telah digelar di Bali pada Jumat (28/8). Jenazah Barli pun diantar oleh keluarga dan sahabat dekat sampai ke liang lahat.

WowKeren - Barli Asmara diketahui telah tutup usia pada Kamis (27/8) di sebuah rumah sakit di Bali. Setelah pindah ke Bali sejak Juli 2020 lalu, Barli memang sempat dirawat intensif selama beberapa waktu.

Sebelumnya, Barli dikabarkan menderita penyakit yang menyerang paru-paru hingga lambungnya. Akan tetapi, pihak keluarga Barli telah mengungkapkan bahwa desainer yang wafat di usia 42 tahun tersebut terinfeksi virus Toxoplasma, yang menyebabkan radang otak.

Proses pemakaman jenazah Barli pun digelar pada hari ini, Jumat (28/8) sekitar pukul 10:00 WITA atau 09:00 WIB di Pemakaman Muslim Kampung Jawa Denpasar, Bali. Selain itu, proses pemakaman jenazah Barli hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat, demi mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Barli Asmara udah dimakamin tadi pagi, tepatnya kapan kurang tahu saya," ungkap sahabat Barli sekaligus desainer Ria Miranda dilansir Tribunnews pada Jumat (28/8). "Karena ada protokol jadi dibatasi yang hadir, cuman keluarga dan sahabat dekat aja."


Sementara itu, beredar pula potret pusara Barli setelah dimakamkan yang diunggah oleh sahabatnya sesama desainer, Ai Syarif. Menyertai postingannya, Ai memberikan pesan menyentuh sekaligus doa untuk mendiang Barli.

"Innalillahi wainna illaihi rojiun...Selamat Jalan BARLI ASMARA. Perjalanan Karier Mu, Ku Simpan Dalam Hati. Mulai Merintis, Berdiskusi, Minta Saran, Hingga Minta Kritik. Mimpi Mu Menjadi Seorang Designer Sukses, Sudah Kau Buktikan," bunyi tulisan Ai di Instagram. "Tetapi Allah SWT, Begitu Cinta Padamu Barli... InsyaAllah Barli husnul khotimah dan diberikan tempat yg paling mulia disisi Allah SWT... Amiin YRA."

Postingan Ai tersebut pun ramai dikomentari oleh netizen yang ikut berduka atas wafatnya Barli. "Turut berduka kak ai , RIP @barliasmara semoga tenang dan damai di surga. Amin," komentar akun @stev****inno. "Innalilahi wainaillahi rojiun.. Al-Fatihah. Rest in Love, Barli," sahut akun @sor****air.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel