Novel Jessica Jung Tuai Kontroversi Karena Masih Bawa-Bawa SNSD
Selebriti

Jessica Jung baru-baru ini merilis novelnya sendiri. Namun ada beberapa hal dari cerita dan sampul novel yang mengingatkan banyak orang pada mantan grupnya, Girls' Generation.

WowKeren - Jessica Jung mantan personel Girls' Generation (SNSD) baru-baru ini merilis novelnya sendiri. Namun ada beberapa hal dari cerita hingga sampul novel yang mengingatkan banyak orang pada mantan grupnya.

Novel Jessica berjudul "Shine", menceritakan kisah seorang remaja Korea-Amerika yang pindah ke Korea Selatan untuk mengejar mimpinya menjadi bintang K-Pop. Sang protagonis, Rachel Kim, dimasukkan ke dalam grup beranggotakan sembilan perempuan, di bawah salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Dari sana, ia mencoba menyeimbangkan tekanan dari pusat perhatian dan mengejar kesuksesan sambil melawan perasaannya yang semakin besar terhadap anak emas K-Pop, Jason Lee.

Dari setting cerita hingga detailnya, netizen mengklaim bahwa novel tersebut hampir bisa disebut otobiografi Jessica, karena ceritanya mengacu pada masanya sebagai member Girls' Generation, salah satu grup wanita paling sukses dan ikonik yang pernah ada. Yang membuat netizen semakin yakin adalah detail sampul novel.

Novel Jessica Tuai Kontroversi Karena Masih Bawa-Bawa SNSD

Source: theqoo

Novel "Shine" tersebut telah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Untuk versi Thailand, sampulnya tampak tidak memiliki masalah, tapi jika dilihat dengan cermat, lightstick di kerumunan terlihat agak familiar, meski masih cukup samar. Itu adalah lightstick resmi Girls' Generation yang ditandai dengan hati merah muda yang bersinar.


Di sisi lain, sampul versi Brasil menampilkan seorang perempuan yang berdiri di depan cermin. Namun poster di dinding tampak familiar bagi beberapa penggemar. Kita bisa melihat "Oh! Oh" yang tertulis di poster. Seperti diketahui, "Oh!" menjadi salah satu lagu paling ikonik Girls' Generation.

Poster di sebelahnya juga tampaknya didasarkan pada salah satu single musim panas mereka. Itu adalah album "That Summer" yang dirilis oleh para member di bawah naungan SM Station. Di sisi lain, sampul Jessica untuk perilisan Korea sama sekali tidak menunjukkan jejaknya di grup, meskipun buku tersebut dipasarkan sebagai "ditulis oleh Jessica Jung mantan Girls' Generation."

Novel ini akan diadaptasi menjadi film, oleh produser yang sama dengan hit Netflix, "To All The Boys I've Loved". Novel juga akan memiliki sekuel, mengingat Jessica telah menandatangani kontrak untuk novel.

Penggemar di komunitas online mengklaim bahwa itu pada dasarnya adalah otobiografi, dengan beberapa bahkan meminta SM Entertainment untuk menuntutnya. Sampul album untuk versi Thailand dan Brasil dikatakan telah dipilih oleh Jessica sendiri untuk diterbitkan, melalui kontes seni penggemar.

Sementara itu, novel "Shine" kini siap untuk pre-order di berbagai situs e-Commerce dan akan dirilis pada 29 September 2020. Tertarik membeli?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts