Jessica Jung Beberkan Pengalaman Jalani Masa Training di SM Sejak Umur 11 Tahun
Instagram/jessica.syj
Musik

Saat mengobrol dengan tim di The Daily Ketchup Podcast, Jessica menjelaskan kenapa dia mengalami masa-masa training yang lebih mudah dibandingkan para trainee yang bergabung dengan SM setelahnya.

WowKeren - Jarang sekali ada seorang idol K-Pop yang memandang masa-masa trainee mereka sebagai sesuatu yang mudah, tapi itulah yang diungkapkan oleh Jessica Jung. Mantan member Girls' Generation itu menggambarkan pengalamannya berlatih di salah satu agensi besar, SM Entertainment.

Jessica baru-baru ini berpartisipasi dalam wawancara tentang pengalamannya di SM Entertainment. Penyanyi kelahiran 1989 itu mendiskusikan segala hal mulai dari masa trainee hingga pemikirannya tentang kencan idol K-Pop, dikeluarkan dia dari Girls' Generation, dan banyak lagi.

Saat mengobrol dengan tim di The Daily Ketchup Podcast, Jessica menjelaskan kenapa dia mengalami masa-masa training yang lebih mudah dibandingkan para trainee yang bergabung dengan agensi setelahnya. Hal tersebut ternyata ada hubungannya dengan usianya.

Jessica menjadi trainee ketika dia baru berusia 11 tahun, yang menjadikannya "bayi agensi." Sebagai trainee termuda, pemilik nama Korea Jung Sooyeon itu mengungkapkan bahwa para trainee yang lebih tua merawatnya dan sangat baik padanya, mengajarinya segala sesuatu yang perlu dia ketahui.


Jessica menyadari adanya perubahan dalam pengalaman para trainee ketika semakin banyak calon idol yang mulai bergabung dengan agensi tersebut, dan menyatakan bahwa suasananya menjadi lebih kompetitif. "Setelah banyak orang mulai masuk, saat itulah kamu tahu segalanya jadi lebih kompetitif," ujarnya.

Kakak Krystal Jung itu berbagi bahwa banyak "cerita horor" trainee K-Pop kemungkinan besar berasal dari lingkungan yang semakin kompetitif. Menurutnya, hal ini yang menyebabkan banyak orang merasa minder dan kurang percaya diri dibandingkan dengan trainee lainnya.

Jessica sendiri mengaku sangat percaya diri dan senang dengan keberadaannya, jadi dia tidak merasakan tekanan yang sama seperti trainee yang bergabung kemudian. Berkat senioritasnya di agensi dan kemudian statusnya sebagai member salah satu girl grup papan atas, dia memastikan bahwa adik perempuannya, Krystal memiliki "kehidupan yang mudah" seperti dirinya.

Sementara itu, Jessica debut sebagai member Girls' Generation pada 2007 setelah 7 tahun menjadi trainee, yang artinya dia masuk SM pada usia 11 tahun. Sedangkan Krystal debut sebagai member f(x) dua tahun setelahnya, yaitu pada 2009.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait