Cerdas Sejak Kecil, RM BTS Mati-Matian Belajar Karena Wejangan dari Ayahnya Ini
Big Hit Entertainment
Selebriti

RM dikenal karena kecerdasannya karena ia memiliki IQ 148 dan pernah berada di peringkat 1,3 persen teratas dari siswa di Korea Selatan pada ujian sekolah menengah pertama.

WowKeren - RM (Rap Monster) dikenal karena kecerdasannya karena ia memiliki IQ 148 dan pernah berada di peringkat 1,3 persen teratas dari siswa di Korea Selatan pada ujian sekolah menengah pertama untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan studi sosial. Namun siapa yang menyangka menjadi siswa pintar saat itu tidak begitu membuat leader BTS (Bangtan Boys) tersebut bahagia.

Selama wawancara BTS di masa lalu, RM ditanya tentang prestasinya sebagai siswa. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak begitu bahagia sebagai siswa. RM menceritakan bahwa ketika masih menjadi siswa, ia tidak memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya.

"Sebenarnya aku tidak punya tujuan yang jelas. Sampai kelas satu SMA aku tidak punya tujuan yang jelas dan sebagai hobi, aku dulu nge-rap," ungkap pemilik nama Kim Namjoon itu.

Satu-satunya alasan RM belajar mati-matian adalah karena ia percaya bahwa ia tidak akan dapat mencapai impiannya di masa depan jika nilainya buruk. Rupanya ia mengingat petuah dari sang ayah.


"Aku hanya belajar dengan giat karena aku berpikir, bahkan jika aku menemukan mimpi, aku tidak akan dapat mencapai impianku jika nilaiku buruk. Ayahku biasa mengatakan kepadaku bahwa, 'Kamu harus bersiap untuk meraih kebahagiaan memilih mimpimu begitu kamu menemukan mimpimu.'"

Saat berprestasi di sekolah, RM mengaku tidak senang saat belajar. Meskipun tidak senang dengan belajar, RM melanjutkan karena ia pikir itu akan membantu masa depannya.

Sekarang, RM melihat ke belakang dan bersyukur bahwa ia belajar begitu keras, "Tapi begitu aku keluar ke dunia nyata, aku mengalami begitu banyak momen ketika aku harus pintar."

Sementara itu, single baru BTS "Dynamite" kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di pekan kedua. Ini membuat BTS mencetak sejarah baru sebagai grup pertama dan satu-satunya di abad ke-21 yang debut di posisi pertama di tangga lagu bergengsi tersebut dan bertahan di sana selama minggu dua berturut-turut.

Dalam berita lain, BTS telah mengumumkan konser online bertajuk "Map of the Soul: ONE" di Seoul pada 10 dan 11 Oktober mendatang. Mereka juga dipastikan akan tampil di "Lotte Duty Free Family Concert" pada 27 September dan comeback merilis album baru akhir tahun ini.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts