Sang Dokter Sempat Beri Kesaksian Ini, Kini Dwi Sasono Dituntut 9 Bulan Rehabilitasi
Instagram/dwisasono
Selebriti

Dwi Sasono kembali menjalani sidang terkait kasus narkoba. Lantas dalam sidang tersebut suami Widi Mulia ini dituntut menjalani rehabilitasi selama sembilan bulan.

WowKeren - Dwi Sasono kembali menjalani sidang terkait kasus narkoba yang menjeratnya pada hari ini, Rabu (23/9). Kali ini, sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Hasilnya, Dwi dituntut menjalani masa rehabilitasi selama 9 bulan. Pihak JPU juga meminta agar Dwi juga dinyatakan bersalah sebagai pengguna narkoba jenis ganja.

"Kami menuntut, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan, satu menyatakan terdakwa Dwi dinyatakan bersalah yaitu sebagai penyalahgunaan narkotika golongan satu, dalam dakwaan altenatif hukum," ujar JPU dalam persidangan seperti dilansir dari DetikHOT.

"Kedua sembilan bulan masa pengobatan atau perawatan yang sudah dijalani terdakwa," lanjutnya. "Ketiga menyatakan terhadap barang bukti berisi ganja seberat 16 gram ganja dirampas untuk dimusnahkan."


Mendengar itu, Dwi yang hadir secara virtual dari RSKO Cibubur, Jakarta Timur tak memberikan tanggapan. Namun pihak penasihat hukum Dwi mengatakan tak setuju dengan tuntutan tersebut.

Mereka pun menyampaikan klaim B untuk menjalankan pledoi pada sidang selanjutnya. "Setelah kami mendengar tuntutan yang disampaikan, menurut kami ada beberapa kekurangan maka kami akan mengajukan klaim B (pledoi). (Disiapkan) Satu minggu yang mulia," tutur Aris Marasabessy selaku penasihat hukum.

Dan ternyata permintaan tersebut pun dikabulkan. "(Sidang lanjutan) Untuk memberikan kesempatan kepada penasihat hukum terdakwa, menetapkan pada Rabu, 30 September 2020 pukul 13.00 WIB," tutup hakim ketua.

Di sisi lain, Dokter Carla selaku dokter yang merawat Dwi sempat memberikan kesaksian dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/9). Dalam kesempatan itu ia menerangkan bahwa Dwi tidak mengalami ketergantungan. "Kalau ketergantungan, yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan," ungkap dokter Carla.

"Karena kalau ketergantungan, rentang waktu penggunaan terus menerus. Ini dari riwayat yang kami dapat dia tidak menggunakan terus menerus hanya pada momen-momen tertentu saja," sambung Carla. "Sekali lagi saya bilang, bahwa ini bukan ketergantungan jadi secara umum tampaknya seperti biasa aja."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru