Masih #Dirumahsaja? Simak Rekomendasi 7 Film Indonesia Bertema Kisah Cinta SMA
Film

Deretan film-film Indonesia yang dirilis pada tahun 2002 hingga 2019 ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu selama PSBB! Ada film apa saja ya?

WowKeren - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih akan berlaku di Jakarta hingga bulan Oktober mendatang. Daerah-daerah lain di Tanah Air pun masih terus waspada terkait penyebaran virus Corona. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama berkontribusi untuk menurunkan angka virus yang juga bernama COVID-19 ini yuk, teman-teman!

Salah satu caranya adalah tetap berada di rumah apabila tidak memiliki kepentingan mendesak di luar. Untuk mengatasi rasa bosan selama #dirumasaja, tim WowKeren akan merekomendasikan sejumlah film Indonesia menarik yang harus banget ditonton.

Rekomendasi kali ini bertema tentang kisah cinta masa SMA. Tak hanya berbunga-bunga, cerita masa remaja kadang kala juga terasa pahit. Langsung saja simak judul dan sinopsisnya berikut ini.

(wk/nere)

1. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)


Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Dian Sastro memerankan karakter Cinta yang begitu fenomenal. Bahkan karakter Cinta masih melekat pada Dian meski film arahan Rudi Soedjarwo tersebut sudah dirilis sekitar 18 tahun silam. Begitu pun karakter Rangga yang diperankan Nicholas Saputra di film "Ada Apa Dengan Cinta?".

Cinta diceritakan mengelola majalah dinding SMA bareng gengnya yang terdiri dari Milly, Karmen, Alya, dan Maura. Kenyamanan persahabatan mereka memudar sejak Cinta bertemu Rangga yang misterius serta penyuka puisi dan buku. Cinta perlahan "memisahkan" diri dari gengnya.

2. Refrain (2013)


Refrain (2013)

Pernyataan "Cowok sama cewek enggak mungkin cuma sahabatan" rasanya cukup tepat mewakili film "Refrain". Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgan) yang bersekolah di tempat sama telah bersahabat sejak kecil. Nata pun sudah lama menjadi pengagum rahasia Niki.

Namun, Niki justru menyukai Oliver yang merupakan kapten tim basket. Annalice (Chelsea Olivia) muncul di tengah persahabatan Niki dan Nata. Tak disangka, Annalice juga menaruh rasa pada Nata. Lantas, bagaimana akhir kisah cinta mereka?

3. Marmut Merah Jambu (2014)


Marmut Merah Jambu (2014)

Film "Marmut Merah Jambu" menyajikan kisah masa lalu Dika (Raditya Dika) semasa SMA. Kala itu, Dika jatuh cinta pada cewek bernama Ina. Untuk mendapatkan cewek gebetannya tersebut, Dika berusaha menjadi cowok populer.

Dika kemudian membentuk grup detektif bersama dua rekannya, yakni Bertus dan Cindy. Dika kemudian dihadapkan pilihan antara Ina atau persahabatannya. Dika juga harus mengalahkan cowok gebetan Ina, Michael, yang berambut wangi dan vegetarian.

4. Ada Cinta di SMA (2016)


Ada Cinta di SMA (2016)

CJR merupakan pemeran utama film "Ada Cinta di SMA". Diceritakan Iqbal (Iqbaal Ramadhan) yang tak ingin lagi dipandang sebelah mata, yakni dengan mengikuti pemilihan ketua OSIS. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Iqbal harus berhadapan dengan Ayla (Caitlin Halderman).

Meski sempat mencibir, Aldi (Alvaro Maldini) akhirnya mendukung Iqbal. Di sisi lain, Kiki (Teuku Rizky) telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai ketua OSIS periode terdahulu. Ia kemudian kembali mengejar impiannya sebagai musisi.

5. Posesif (2017)


Posesif (2017)

Yudhis (Adipati Dolken) dan Lala (Putri Marino) membawa cerita cinta remaja yang tak selalu manis di film "Posesif". Lala merupakan atlet renang loncat indah, sementara Yudhis adalah murid baru yang tenar karena ketampanannya.

Lala banyak berubah setelah berpacaran dengan Yudhis. Apalagi sikap Yudhis yang posesif sehingga tak pernah membiarkan Lala sendiri. Hubungan mereka sempat putus saat Lala memilih kuliah di Jakarta, sedangkan Yudhis di Bandung.

6. Galih dan Ratna (2017)


Galih dan Ratna (2017)

Refal Hady dan Sheryl Sheinafia membintangi film remake "Galih dan Ratna" versi tahun 2017. Pasangan fenomenal ini masih dihadapkan persoalan cinta yang tak disetujui karena perbedaan status sosial.

Ratna jatuh cinta pada sosok Galih yang introvert, cuek, dan berbeda dari cowok kebanyakan. Galih dan Ratna berusaha membangun mimpi mereka bersama. Namun keduanya sempat bertengkar saat Galih mengetahui usaha Ratna yang diam-diam membantu kondisi finansial usahanya.

7. Terlalu Tampan (2019)


Terlalu Tampan (2019)

Ari Irham berperan sebagai Mas Kulin yang diceritakan memiliki paras sangat tampan. Film "Terlalu Tampan" sendiri disadur dari webtoon terkenal berjudul sama. Karena parasnya yang tampan, Mas Kulin tak bisa keluar rumah agar mendapatkan ketenangan.

Mas Kulin akhirnya mau bersekolah di SMA khusus pria. Akan tetapi, ketampanan Mas Kulin seakan bisa tercium dari jarak hingga beberapa meter. Meski begitu, Mas Kulin memiliki sahabat setia yakni Kibo dan Rere yang tak melihatnya dari fisik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel