Suara Serak dan Radang Tenggorokan
Shutterstock
Health

Ada banyak orang yang gagal mengenali penyakit asam lambung karena menganggap sepele gejalanya. Padahal jika terus dibiarkan, kondisi ini bisa berakibat fatal dan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

WowKeren - Penyakit asam lambung juga ditandai dengan suara serak dan sakit tenggorokan. Suara serak sendiri dapat terjadi karena refluks asam dapat masuk ke dalam pita suara hingga menyebabkan peradangan kronis. Kondisi ini umumnya terjadi pada pagi hari saat Anda bangun tidur.

Di sisi lain, radang tenggorokan terjadi karena asam lambung yang naik ke kerongkongan dapat menyebabkan iritasi. Jika diperiksakan, seseorang yang mengalami gejala GERD akan memiliki dinding tenggorokan berwarna kemerahan. Bahkan mereka juga akan mengalami batuk kering dan rasa nyeri pada tenggorokan yang tak kunjung membaik.

Demikian delapan gejala asam lambung yang telah tim WowKeren rangkum untuk Anda. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa gejala awal kanker usus yang patut diwaspadai. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tanda awal kanker ovarium yang sering diabaikan wanita.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait