Ahok Mendadak Bentuk Tim Khusus di Pertamina, Buntut Bongkar 'Aib' Direksi?
Nasional

Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina dilaporkan membentuk tim khusus beranggotakan orang terpilih dari internal perusahaan, siapa saja?

WowKeren - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilaporkan membentuk tim khusus di perusahaan migas tersebut. Sempat menjadi pertanyaan publik, apakah tim itu terbentuk sebagai tindak lanjut Ahok yang pernah membongkar aib Pertamina?

Namun rupanya tim khusus itu tidak dibentuk karena alasan tersebut. Ahok menjelaskan bahwa tim bentukannya untuk bernegosiasi ulang dengan para investor yang pernah ataupun mau kerja sama proyek kilang dengan Pertamina.

"Untuk negosiasi ulang semua investor yang pernah dan mau kerjasama dengan Pertamina," terang Ahok pada Sabtu (3/10). Dan Ahok pun menegaskan bahwa tim ini terdiri dari jajaran internal Pertamina tanpa partisipasi pihak luar.

"Internal," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dilansir dari Detik Finance. "Direktur Portofolio dengan Komite Investasi dan Komite Audit, serta Tim Transformer Task Force Dekom (Dewan Komisaris)."

Dengan petunjuk yang disampaikan Ahok, maka salah satu direktur yang akan bergabung dalam tim khusus tersebut adalah Iman Rachman. Iman sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina.


Dikonfirmasi terpisah, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan bahwa tim khusus yang dibentuk Ahok ini bertugas memberikan pemahaman kepada calon investor Pertamina. Tujuan akhirnya supaya kerja sama bisa dilanjutkan.

"Secara garis besar, tim ini dibentuk agar proses strategic partnership lebih optimal," kata Fajriyah. "Sehingga calon investor paham dan confident dengan outlook project Pertamina nantinya."

Namun saat ini tim khusus itu masih dalam tahap persiapan dan pembahasan. "Pertamina sedang menyiapkan tim tersebut dan saat ini masih dalam pembahasan," terang Fajriyah.

Pembentukan tim ini, kata Fajriyah, merupakan bentuk keseriusan Pertamina dalam mencari partner. Nantinya tugas dari tim ini di antaranya untuk kegiatan pemaparan umum kepada publik atau public expose.

Public expose ang dimaksud mengenai proyek Pertamina, progresnya, dan mekanisme. "Ya, di antaranya misalnya untuk public expose mengenai project Pertamina dan progres serta mekanismenya seperti apa," pungkas Fajriyah.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait