Alasan Mulia Dibalik Aksi Anji yang Rela Jual Gitar Hingga Rp100 Juta
Instagram/duniamanji
Selebriti

Diakui Anji, ia diajak oleh dr.Tirta melakukan aksi mulia ini. Harga gitar yang dijual memang tidak sesuai pasaran. Namun Anji memiliki alasan khusus berikut.

WowKeren - Pandemi virus Corona membuat sebagian publik terkena imbasnya. Tidak sedikit karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja. Sebagian pedagang bahkan terpaksa gulung tikar.

Menanggapi hal ini, musisi Anji terketuk hatinya untuk membantu sesama. Tak tanggung-tanggung, ia rela menjual gitar miliknya mulai dari harga Rp40-100 juta.

Hal ini disampaikan Anji lewat unggahan Instagram miliknya pada Minggu (4/10). Tidak hanya untuk berbagi makanan, Anji juga akan memakai keuntungan penjualan itu untuk pembelian masker.

"Hai teman-teman pengusaha, musisi, artis, influencer/selebgram, atau siapapun kamu yang masih baik kondisinya secara ekonomi. Saya mau menjual beberapa gitar, yang hasilnya akan saya gunakan untuk berbagi makanan dan atau masker ke yang membutuhkan," tulis Anji dalam potret yang dibagikan. "Masih banyak orng yang memilih beli makan daripada beli masker, karena uangnya tidak cukup."

Diakui Anji, ia ingin membantu sesama di lingkup lebih luas. Daripada gitarnya mangkrak, ia pun memutuskan untuk menjual dan berbagi.

"Saya jual beberapa gitar karena mau melakukan kegiatan yang agak besar. Biasanya hanya bagi makanan di lingkungan terdekat saja," lanjut Anji. "Kali ini mau lebih luas. Tentunya dana bukan sepuluh-dua puluh juta, tapi ratusan juta."


"Saya sedang bangun rumah, bangun wisata Gunung Puntang dan juga menjaga ketahanan ekonomi keluarga besar Dunia Manji untuk beberapa bulan ke depan," terang Anji. "Itu alasannya jual beberapa gitar. Daripada diam saja, mending digunakan untuk berbagi."

Menurut Anji, ia diajak oleh Tirta Mandira Hudhi alias dr.Tirta melakukan aksi ini. Harga gitar yang dijual memang tidak sesuai pasaran. Namun ia memiliki alasan khusus.

"Harga gitarnya lumayan, 40-100 juta. Saya harap yang menghubungi hanya yang memang serius mau mengadopsi ya. Jika kamu mau mengadopsi gitarnya, terimakasih," ungkap Anji. "Uangnya akan saya gunakan untuk kegiatan #RaziaPerutLapar. Ketika berniat membuat sesuatu, saya diajak dr.Tirta bergerak lebih luas dari biasanya. Ya terjadilah."

"Kok harganya murah/mahal? Gak sesuai pasaran loh itu. Iya. Karena saya bukan penjual gitar dan tujuannya untuk berbagi lagi," tambah Anji. "Terimakasih untuk perhatiannya. Jangan lupa untuk berbagi, minimal di lingkungan terdekat, semampu kita. Jangan lupa senyum hari ini."

Aksi Anji ini pun langsung mencuri perhatian. Tidak sedikit netter yang ikut memuji aksi Anji.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru