Heboh Zumi Zola Dikabarkan Idap Diabetes Selama Dipenjara, Mantan Istri Beber Bukti Mencengangkan
Selebriti

Belakangan ini kondisi Zumi Zola dikabarkan sedang tidak baik selama dipenjara. Sang mantan istri, Sherrin Tharia pun mengungkap fakta serta memperlihatkan bukti mengejutkan.

WowKeren - Baru-baru ini Zumi Zola ramai diperbincangkan karena pemberitaan mengidap diabetes hingga kesulitan melihat. DIketahui Zumi saat ini masih mendekam di penjara terkait kasus korupsi dan baru saja resmi bercerai dari Sherrin Tharia.

Dengan hebohnya pemberitaan Zumi, Sherrin akhirnya memberi klarifikasi lewat postingan InstaStory miliknya pada Senin (5/10). Ia mengungkap fakta serta memperlihatkan bukti bahwa pemberitaan Zumi mengidap diabetes dan minta dibawakan Al Quran sudah terjadi pada 2018 lalu.

"Dalam beberapa hari ini saya mendapatkan banyak pertanyaan tentang kabar pak Zumi Zola atas berita yang beredar," tulis Sherrin. "Ok, kita coba bahas dari headline berita yang banyak beredar dulu ya."

Sherrin pun heran pemberitaan tersebut kembali diangkat baru-baru ini sehingga membuat publik heboh. Ia lalu mempertanyakan kredibilitas pemberitaan zaman sekarang.

"Saya tahu pasti kalian shock karena melihat headline berita yang menggunakan keterangan waktu 'KINI' yang artinya keterangan waktu menjelaskan per-HARI INI/present," sambung Sherrin. "But the fact is, itu terjadi di tahun 2018. Sedangkan kepanikan yang terjadi di masyarakat menganggap bahwa seolah-olah berita tersebut terjadi per hari ini."


"Ini waktu bapak minta dibawain Al Quran pada 11 April 2018, kalo ini yang waktu sakit diabetes dan izin berobat, 26 April 2018," lanjut Sherrin. "Sedangkan berita per 3 Oktober 2020 kok bisa ya media merapel 3 berita yang berbeda tahun (2018 silam) seolah-olah terjadi pada saat ini (3 Oktoer 2020) sehingga membentuk persepsi kepanikan bagi pembaca."

Sherrin mengaku miris dengan pemberitaan yang mengangkat informasi lama sehingga perlu dipertanyakan kebenerannya. Di akhir klarifikasinya, Sherrin menasihati netizen untuk lebih pintar dalam mengumpulkan informasi yang bersangkutan.

"Nah saya jadi bertanya-tanya nih..apakah pola pemberitaan di media kita selalu seperti itu? Judulnya agak-agak 'dipelintir' untuk click bait sehingga menciptakan kepanikan. Apakah pola pemberitaan seperti itu juga berlaku pada pemberitaan tentang informasi pandemi?" tambahnya.

"Jujur..kita sebagai orang awam sangat mengandalkan sumber informasi dari media, tapi kalau informasinya ngga valid, kepada siapa lagi kamu harus percaya? Hmm..." tambah Sherrin. "Pinter-pinter ya guys menyerap informasi. Baca dulu dengan jeli, kumpulkan data ke-valid-an nya, baru deh.. COMMENT."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts