Jungkir Balik Nasib Zumi Zola, Dulu Tinggalkan Ayu Dewi Kini Dicerai Istri Hingga Sakit Saat Dibui
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Zumi Zola saat ini sepertinya berada dalam salah satu titik rendah kehidupannya. Bagaimana perputaran takdir roda kehidupan Zumi Zola dari dulu hingga sekarang?

WowKeren - Zumi Zola baru-baru ini menjadi perbincangan terkait kabar yang menyebut dirinya menderita diabetes hingga mengganggu kemampuan penglihatannya. Kehidupan Zumi Zola saat ini seolah sedang berputar pada salah satu titik terendahnya.

Menjadi tahanan terkait kasus suap saat menjabat sebagai Gubernur Jambi. Saat masih menjalani tahanan, Zumi pun harus kembali menerima nasib digugat cerai oleh Sherrin Thania yang kini telah resmi menjadi mantan istrinya. Tak berhenti sampai di situ, kini Zumi dikabarkan menderita gangguan penglihatan karena diabetes yang ia derita.

Nama Zumi Zola dikenal sebagai aktor tampan di tahun 2000-an. Namanya semakin melambung saat dikabarkan hendak menikahi kekasihnya saat itu, Ayu Dewi. Lama berpacaran, akhirnya pada tahun 2010 Zumi Zola dan Ayu Dewi memutuskan untuk lamaran dan rencana untuk menikah di tahun 2011.

Dilansir dari Matamata.com, 1 bulan sebelum pernikahan, mendadak Zumi Zola membatalkan pernikahan secara sepihak. Ia bahkan membatalkan pernikahannya lewat SMS yang membuat orang tua Ayu sakit hati. Padahal saat itu persiapan pernikahan sudah hampir 100%.


Zumi mengaku jika orang tuanya tak memberi restu dirinya menikahi Ayu Dewi. Berita batalnya pernikahannya Zumi dan Ayu sempat heboh di tahun 2011 silam. Setahun kemudian setelah dirinya menjabat menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi memutuskan menikah dengan Sherrin Tharia dan dikaruniai dua orang buah hati.

Setelah menikah, karirnya di dunia politik semakin bersinar. Di tahun 2015 Zumi mundur sebagai Bupati karena akan maju dalam Pilkada Gubernur Jambi. Zumi memenangkan Pilkada tersebut dan dilantik menjadi Gubernur Jambi.

2 tahun menjabat sebagai Gubernur Jambi, Zumi Zola tersandung kasus suap RAPBN tahun 2018 hingga ditetapkan sebagai tersangka. Ia langsung dipecat dari keanggotaan PAN dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Setelah dijebloskan ke penjara, di awal tahun 2020 ia harus menelan pil pahit karena sang istri melayangkan gugatan cerai. Keduanya pun resmi bercerai pada 24 Agustus lalu.

Tak cukup sampai di situ derita Zumi Zola. Selama dipenjara, kondisi penyakit diabetesnya memburuk. Disampaikan oleh kuasa hukumnya, Muhammad Farizi, kadar gulanya tak terkontrol selama dibui. Penyakit yang diderita Zumi Zola sejak tahun 2007 itu kini membuat penglihatannya memburuk.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts