Tak Melulu Soal Romance, 10 K-Drama tentang Kasih Sayang Orangtua Ini Sarat Makna Kehidupan
TV

Salah satu topik menarik yang dihadirkan drama Korea adalah tentang kasih sayang orangtua. Topik seperti ini tak hanya membuat emosional, namun juga menghadirkan berbagai pelajaran hidup yang sarat makna. Penasaran apa saja rekomendasinya?

WowKeren - Drama Korea Selatan selalu bisa menjadi hiburan menarik dan paling asyik ditonton saat senggang. Ada banyak genre dan tema mengesankan yang bisa kita saksikan, mulai dari percintaan, politik, kerajaan hingga tentang keluarga.

Dari sekian banyak topik, drama Korea yang bercerita tentang kasih sayang orangtua memiliki banyak sekali peminat. Drama dengan topik ini biasanya memiliki karakter dan jalan cerita yang kuat hingga mampu menyentuh hati pemirsa. Meski fiktif, para karakternya dibuat senyata mungkin dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Karena itulah pemirsa sering dibuat emosional sembari menyerap makna kehidupan yang dihadirkan.

Nah, jika kalian kebetulan sedang ingin menonton drama bertema keluarga dan orangtua, berikut tim WowKeren rangkum 10 rekomendasinya. Drama-drama ini bisa banget loh kalian saksikan untuk menghabiskan waktu luang atau ketika bosan karena kebanyakan #dirumahaja. Penasaran drama apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. '18 Again'


'18 Again'
Official JTBC

Drama pertama yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah "18 Again". Drama JTBC ini sedang naik daun, terutama karena pemirsa dibuat terpesona oleh karakter dan kemampuan akting Lee Do Hyun sebagai papa perhatian.

"18 Again" sendiri bercerita tentang kehidupan rumit seorang pria berusia 37 tahun bernama Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang tiba-tiba menjadi pengangguran dan digugat cerai oleh istrinya. Setelah hidupnya menjadi berantakan, fisiknya tiba-tiba berubah menjadi pemuda berusia 18 tahun dan dia mulai hidup dengan nama Go Woo Young (Lee Do Hyun).

Setelah fisiknya berubah, Go Woo Young pergi ke sekolah yang sama dengan anak kembarnya yang berusia 18 tahun. Dari sini, Go Woo Young mencoba untuk berteman dengan putra putrinya dan selalu melindungi mereka di berbagai kesempatan.

Seiring dengan berjalannya waktu, drama ini menampilkan berbagai kilas balik Hong Dae Young dan istrinya Jung Dae Jung yang hamil di luar nikah saat SMA. Meski sempat terpikir untuk aborsi, mereka lebih memilih melepas mimpinya dan membesarkan anak kembarnya bersama. Cinta mereka sebagai orangtua dijamin bikin kalian emosional dan terharu saat nonton drama ini.

2. 'Hi Bye, Mama!'


'Hi Bye, Mama!'
Official tvN

"Hi Bye, Mama!" adalah drama tentang kasih sayang orangtua berikutnya yang enggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Drama comeback Kim Tae Hee ini menghadirkan banyak pelajaran berharga tentang kehidupan yang diperlihatkan melalui kasih sayang orangtua.

"Hi Bye, Mama!" sendiri bercerita tentang kisah seorang ibu bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal karena kecelakaan tragis saat hamil tua. Setelah meninggal, dia tak bisa meninggalkan dunia karena kerinduannya pada sang putri dan hidup sebagai hantu selama lima tahun. Suatu hari, dia secara ajaib bisa menerima kesempatan untuk kembali ke keluarganya selama 49 hari.

Saat kembali hidup, Cha Yu Ri harus menelan pil pahit karena putrinya bisa melihat hantu yang bisa membahayakan nyawanya. Cha Yu Ri kemudian menerima pilihan untuk terus hidup sebagai manusia dengan risiko putrinya bisa melihat hantu atau kembali meninggal namun putrinya bisa hidup normal. Lantas, pilihan apa yang akan diambil oleh Cha Yu Ri? Jika penasaran, cari tahu kelanjutannya dengan menyaksikan drama ini.

3. 'Mystic Pop Up Bar'


'Mystic Pop Up Bar'
Official JTBC

Drama berikutnya yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah "Mystic Pop Up Bar". Drama ini sendiri menceritakan berbagai kisah yang berpusat di sekitar pojangmacha misterius (tempat minum luar ruangan) yang hanya buka di malam hari. Pelanggan dari tempat minum tersebut terdiri dari orang mati maupun manusia normal.

Pemilik pojangmacha adalah Wol Joo (Hwang Jung Eum), yang mendapat hukuman selama 500 tahun untuk menyelesaikan 10 ribu dendam atau keinginan manusia dan roh yang belum tercapai. Usut punya usut, hukuman tersebut ternyata diterima Wol Joo untuk menyelamatkan putranya (Sungjae) yang dikutuk. Kutukan itu sendiri berawal dari tindakan bunuh diri Wol Joo hingga membuat pohon keramat mati.

Dari drama ini kita belajar bahwa seorang ibu akan rela melakukan apapun demi menyelamatkan dan melindungi anaknya. Dia rela menderita dalam waktu yang lama asal anaknya bisa hidup bahagia tanpa merasakan kesakitan apapun.

4. 'My Unfamiliar Family'


'My Unfamiliar Family'
Official tvN

"My Unfamiliar Family" adalah salah satu drama tentang keluarga yang layak ditonton. Drama ini sendiri menceritakan tentang hubungan dan kesalahpahaman antar anggota keluarga yang sudah seperti orang asing. Karena kesalahpahaman yang tak kunjung terselesaikan, mereka hidup dengan penuh kekesalan pada satu sama lain selama lebih dari 20 tahun.

Drama ini berfokus pada pasangan paruh baya bernama Kim Sang Sik dan Lee Jin Sook yang telah memiliki 3 anak. Dulunya Kim Sang Shik adalah pemuda yang tergila-gila pada Lee Jin Sook dan rela menikahinya saat mengandung anak orang lain. Kasih sayang Kim Sang Shik pada ketiga anaknya selalu tulus dan dia tak pernah menganggap putri tirinya sebagai orang lain. Bahkan jika dibandingkan dengan dua anak kandungnya, Kim Sang Shik paling perhatian pada putri tirinya yang telah ia besarkan sejak bayi.

Drama yang dibintangi oleh Han Ye Ri dan Kim Ji Suk ini menuai banyak pujian selama tayang di layar kaca. Pasalnya, drama ini kerap menghadirkan plot twist dan makna kehidupan yang bisa membuat pemirsa tersentuh. Jadi, dijamin enggak bakal rugi jika kalian ingin menyaksikan drama ini saat senggang!

5. 'When The Camellia Blooms'


'When The Camellia Blooms'
Official KBS

Jika berbicara tentang kasih sayang orangtua, drama KBS "When The Camellia Blooms" tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Karena kualitas cerita didukung dengan keahlian akting pemerannya, drama yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul ini bahkan sukses menyabet Daesang di ajang bergengsi Baeksang Arts Awards 2020.

"When The Camellia Blooms" sendiri bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang berjuang untuk membesarkan putranya. Dia adalah sosok ibu tangguh yang sering dipandang negatif dan kerap menerima hujatan. Dia bahkan dengan berani menghadapi ancaman pembunuh berantai dan melindungi putranya dengan sekuat tenaga.

Beruntung, Dong Baek akhirnya bertemu dengan polisi lugu bernama Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). Dia sangat mencintai Dong Baek dan selalu melakukan yang terbaik untuk melindungi putra wanita idamannya tersebut. Jika kalian menyaksikan drama ini, siap-siap saja merasakan berbagai emosi yang menyentuh hati ya!

6. 'Mother'


'Mother'
Official tvN

"Mother" adalah salah satu drama yang menunjukkan betapa besar kasih sayang seorang ibu. "Mother" bercerita tentang seorang wanita lajang bernama Kang Soo Jin (Lee Bo Young) yang bekerja sebagai guru. Suatu hari, dia terpaksa menculik muridnya sendiri yang bernama Kim Hye Na (Heo Yool) karena ingin melindungi dan menyelamatkan nyawanya.

Kang Soo Jin memang telah memperhatikan Hye Na sejak hari pertamanya mengajar. Pasalnya Hye Na selalu terlihat menyedihkan, kotor dan tidak terurus. Ia bahkan melihat bukti kekerasan di tubuh Hye Na dan menemukannya terbungkus di kantong plastik sampah di depan rumahnya.

Tindakan Kang Soo Jin untuk menyelamatkan Hye Na dengan cara menculiknya dianggap melanggar hukum. Karena itulah Soo Jin terlibat perseteruan dengan ibu kandung Hye Na untuk mendapatkan hak asuh. Jika kalian berniat menonton drama ini, jangan lupa untuk menyiapkan tisu ya, karena dijamin bakal banjir air mata!

7. 'Go Back Couple'


'Go Back Couple'
Official KBS

"Go Back Couple" bercerita tentang pasangan menikah bernama Ma Jin Joo (Jang Nara) dan Choi Ban Do (Son Ho Joon) yang harus berakhir dengan perceraian karena terus terlibat konflik. Meski pernah sangat saling mencintai dan memiliki seorang anak berusia tiga tahun, mereka merasa tak bisa lagi hidup bahagia.

Suatu ketika, mereka tiba-tiba kembali ke masa lalu saat masih menjadi seorang mahasiswa di tahun 1990-an. Kejadian tak terduga ini membuat Ma Jin Joo dan Choi Ban Do sangat bahagia. Karena itulah mereka berusaha untuk saling menghindari satu sama lain agar tidak berakhir bersama dalam ikatan pernikahan. Keduanya juga fokus menikmati kehidupannya sebagai mahasiswa dan mengejar cinta pertamanya masing-masing.

Saat kembali ke masa lalu, Ma Jin Joo bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal di masa kini dan menikmati berbagai momen bersamanya. Dia kemudian dihadapkan dengan dilema, yakni tetap bersama ibunya atau kembali ke masa depan untuk menemui putranya. Jika kalian penasaran dengan pilihan Ma Jin Joo, sebaiknya tonton drama ini sampai tamat ya.

8. 'Oh My Geum Bi'


'Oh My Geum Bi'
Official tvN

Jika beberapa drama sebelumnya berfokus pada kasih sayang ibu, "Oh My Geum Bi" menampilkan cinta tulus seorang ayah. "Oh My Geum Bi" bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Geum Bi yang tinggal bersama bibinya. Namun dia tiba-tiba ditinggalkan oleh bibinya dengan alasan yang tidak jelas. Sang bibi hanya meninggalkan catatan berisi alamat ayah kandungnya yang bernama Mo Hwi Chul.

Setelah itu, Geum Bi tinggal bersama ayah kandungnya yang ternyata bekerja sebagai penipu. Malang menimpa Geum Bi, karena dia mengidap demensia dan perlahan kehilangan ingatannya. Saat merawat Geum Bi, sang ayah mulai menemukan titik terang tentang makna kehidupan yang sebenarnya.

9. 'Angry Mom'


'Angry Mom'
Official MBC

"Angry Mom" adalah drama tentang kasih sayang orangtua lainnya yang sayang dilewatkan. Drama ini bercerita tentang seorang ibu bernama Jo Kang Ja (Kim Hee Sun) yang telah memiliki anak sejak usia muda. Dia memiliki putri bernama Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung) yang duduk di bangku SMA. Hubungan ibu dan anak ini tidak begitu baik karena Ah Ran menganggap ibunya sebagai pembohong.

Suatu hari, Jo Kang Ja menyadari bahwa putrinya menjadi korban bullying di sekolah. Setelah mengetahui hal ini, dia berusaha mencari tahu penyebabnya dan melapor kepada wali kelas, namun semua usahanya tidak membuahkan hasil. Karena itulah dia memutuskan untuk menyamar menjadi salah satu siswi di sekolah tersebut guna melindungi putri tercintanya.

10. 'God's Gift - 14 Days'


'God's Gift - 14 Days'
Official SBS

Drama terakhir yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah "God's Gift - 14 Days". Drama ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu demi menyelamatkan anaknya Han Saet Byul (Kim Yoo Bin) yang diculik dan dibunuh.

Kim Soo Hyun bertekad untuk mengungkap alur penculikan dan menyelamatkan putrinya agar selamat dari pembunuhan. Selama proses itu, dia ditemani oleh seorang mantan polisi yang kini menjadi detektif swasta bernama Ki Dong Chan (Cho Seung Woo). Keduanya berpacu dengan waktu yang diberikan selama 14 hari dan harus menghadapi berbagai bahaya yang mengancam nyawa. Penasaran seperti apa kelanjutan kisahnya?

Demikian 10 rekomendasi drama bertema kasih sayang orangtua yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi drama dengan karakter bad boy yang dijamin bisa bikin kalian kesengsem. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui drama Korea bertema perselingkuhan yang bikin greget.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru