Charly Setia Band Beri Klarifikasi Soal Tuduhan Langgar Protokol COVID-19 Saat Manggung
Instagram/charly_setiaku
Musik

Belum lama ini, Charly dikabarkan mengisi konser kampanye Pilkada di wilayah Jawa Barat. Hal tersebut memunculkan dugaan bahwa Charly melanggar protokol kesehatan.

WowKeren - Charly van Houtten belum lama ini dikabarkan mengisi acara konser kampanye Pilkada di kawasan Subang, Jawa Barat. Hal ini membuat musisi berusia 40 tahun tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, Charly membantah ia mengisi konser kampanye Pilkada, melainkan acara pertandingan sepak bola. Selain itu, vokalis Setia Band tersebut mengaku kebetulan berada di Subang untuk mendampingi saudaranya.

"Enggak ada (kampanye) acara bola itu ya. Enggak manggung sih, itu cuma lagi nemenin saudaraku di Subang ada urusan tanah," jelas Charly dilansir Suara.com pada Rabu (7/10). "Kebetulan sama Bupati juga kan dekat, ya diundang."

Lebih lanjut, Charly tak menyangka bahwa masyarakat akan berbondong-bondong melihat aksinya bernyanyi. Meski hanya membawakan dua buah lagu, Charly merasa senang bisa menghibur masyarakat.


"Masyarakat ternyata membludak ya (sampai ratusan), mungkin mereka haus hiburan juga kali ya. Kan pasti ada aja yang nyebar-nyebar Charly bakal datang gitu-gitu jadi ramai, mungkin," cerita Charly. "Aku hadir aja karena memang diundang ya nemenin Ceu Piah (YouTuber), ya udah itu acara penutupan acara turnamen bola ternyata. Biasa disuruh nyanyi ya nyanyi aja. Spontan. Dua lagu aja."

Selain itu, Charly juga tak memasang bayaran saat diminta bernyanyi. Pelantun lagu "Cari Pacar Lagi" ini pun membantah telah melanggar protokol kesehatan, karena tak bertanggung jawab atas acara pertandingan sepak bola tersebut.

"Iya sukarela aja (nyanyi), karena kita melihat masyarakat sulit juga ya sekarang dan aku enggak tahu itu acara enggak ngerti," tutur Charly. 'Yang bertanggung jawab kan bukan aku sendiri, aku mah orang luar. Itu acara pasti juga udah melalui perizinan segala macam. Bukan acara aku gitu."

Charly juga menegaskan bahwa ia sudah pernah menjalani swab test dan hasilnya negatif. "Aku sebelumnya udah swab, negatif. Terus kemarin habis acara itu aku rapid sama Ceu Piah udah negatif, alhamdulillah. Kemarin aku syuting-syuting juga swab," pungkas Charly.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru