Terungkap Alasan Yang Membuat Umi Pipik Akhirnya Memutuskan Bercadar
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Pipik Dian Irawati selalu terlihat mengenakan cadar dalam setiap penampilannya. Kini ia membeberkan alasan mengapa akhirnya ia memutuskan untuk bercadar.

WowKeren - Baru-baru ini Umi Pipik Dian Irawati terlihat hadir sebagai bintang tamu di program acara “Okay Bos” Trans7. Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang lebih akrab dipanggil Umi Pipik ini menceritakan soal awal mula dirinya memutuskan memakai cadar.

Istri almarhum ustaz Jeffry Al Buchori ini mengaku ada proses yang panjang sebelum akhirnya ia memutuskan untuk selalu memakai niqab dalam setiap penampilannya. Keputusan itu diambil sepulang dari umrah bersama anak-anaknya.

"Hidayah, dulu saya nggak kenal pakaian seperti ini. Apalagi pakai cadar yang anggapan orang, teroris lah, menyeramkan, gitu," kata Umi Pipik di “Okay Bos” Trans7, Selasa (13/10). "Berprosesnya seperti itu, saat itu saya umrah sama anak-anak jadi brand ambassador lah salah satu travel terus di sana belum pake niqab nih."

Lebih lanjut, Umi Pipik merasakan tak dapat beribadah dengan khusyuk lantaran banyak orang yang mengenalinya di tempat-tempat umum. Pasalnya banyak orang yang mengenali wajahnya pada saat itu.


Sehingga ketika beribadah di Raudhah, Umi Pipik pun meminta petunjuk. Sambil menitikkan air mata, ia memohon ampunan pada Tuhan agar dijadikan sebagai pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Karena mengalami hal luar biasa saat salat, saya nggak bisa bangun, saat sujud ya. Karena kepala saya diinjek sana-sini, terus nggak bisa bangun, benar-benar nggak bisa bangun," beber Umi Pipik. "Istighfar, nangis, minta petunjuk lah sama Allah, apa sih ke depannya supaya lebih baik lagi."

Hingga kemudian Umi Pipik merasakan bisikan namun dengan suara kencang berisi perintah agar menutup wajahnya. Dan rupanya pemakaian cadar membuat Umi Pipik menjadi lebih nyaman.

"Akhirnya, nggak tahu ya, kayak dapat petunjuk aja. Kayak ada bisikan kenceng banget, tutup aja. Tapi saya mikir tutup apa. Saya udah pakai hijab, oh mungkin ini wajah," pungkas Umi Pipik. "Orang jadi dikenal, jadi fitnah buat orang lain, buat diri sendiri, jadi ya udah, bismillah."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait