Videonya Viral, Pramugari Ini Bongkar Spot Paling Kotor di Dalam Pesawat
SerbaSerbi

Sebuah video yang dibuat oleh seorang pramugari beberapa waktu lalu viral lantaran mengungkapkan mana saja tempat yang paling kotor dalam pesawat dan nyaris luput dari perhatian banyak orang.

WowKeren - Sebuah video beberapa waktu lalu viral di media sosial TikTok. Video tersebut dibuat oleh salah satu pramugari maskapai yang tak disebutkan namnanya.

Video milik Kat Kamalani itu mengungkapkan mana saja tempat yang paling kotor dalam pesawat dan nyaris luput dari perhatian banyak orang. Diunggah pada 8 September lalu, video itu disukai lebih dari 250 ribu kali, dan disaksikan oleh lebih 1 juta juta pengguna TikTok.

Dikutip dari Travel and Leisure, Kamalani dalam videonya mengimbau pengikutnya agar tidak menyentuh kantung kursi belakang penumpang, karena ternyata area itu tidak dibersihkan secara menyeluruh oleh awak kabin. "Mereka memang membersihkannya di sela-sela jadwal penerbangan, namun mereka tidak melakukan disinfeksi. Buktinya masih banyak sisa-sisa sampah dari penerbangan sebelumnya," katanya.

Kamalani juga mengatakan bahwa penumpang harus selalu membersihkan meja makan di pesawat sebelum menggunakannya. "Aku melihat banyak orang tua menggunakan meja makan ini untuk mengganti popok anak mereka, lalu mereka menyimpan sampah di kantung kursi," ungkapnya.

Kemudian Kamalani menyebut bagian berikutnya yang paling sering disentuh oleh penumpang, namun luput dari perhatian kru pesawat. Area itu dalah ventilasi udara dan kartu panduan keamanan. "Ventilasi udara itu sudah disentuh ribuan tangan. Bersihkan terlebih dahulu sebelum Anda menyentuhnya, kru pesawat tidak mensanitasi benda tersebut," lanjutnya.

Kamalani juga mengatakan bahwa sabuk pengamanan juga menjadi benda di pesawat yang menyimpan segudang kuman. Hal itu lantaran sabuk pengaman menjadi yang paling sering disentuh oleh penumpang.


Ia mengimbau, sebelum memakai sabuk diharapkan agar membersihkannya terlebih dahulu menggunakan tisu basah atau cairan pembersih. Sama halnya dengan sabuk pengaman, gagang pintu toilet juga menjadi area paling banyak sentuhan manusia, namun seringkali tidak diperhatikan.

@katkamalani

Flight attendant hack. GROSS things on airplane. ##flightattendants##fyp##flightattendantlife##lifehack##travelhacks

♬ original sound - Kat Kamalani

Ia mengatakan, alangkah baiknya agar selalu menggunakan tisu saat menyentuh gagang pintu dan saluran air. Di akhir video, Kamalani membuat ilustrasi singkat mengenai hal-hal yang harus diperhatikan saat berada di dalam toilet.

"Dan sedikit tips untuk wanita, Anda selalu bisa menemukan pembalut yang disembunyikan di kompartemen kamar mandi," katanya sambil menunjukkan kompartemen dalam videonya.

Sementara itu, semenjak adanya pandemi COVID-19, maskapai penerbangan telah membuat prosedur pembersihan mereka jauh lebih menyeluruh termasuk menambah staf kebersihan, waktu tambahan untuk bersih-bersih, dan menerapkan teknologi disinfektan baru, menurut laporan sebelumnya.

Namun, hal tersebut tak disebutkan oleh Kamalani dalam videonya. “Ima pramugari dan sekarang semuanya sedang dibersihkan," komentar salah satu pengguna TikTok.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru