Son Ye Jin Beli Gedung Seharga Ratusan Miliar Setelah Untung Besar dari Penjualan Properti
Selebriti

Menurut seorang pejabat industri real estat, Son Ye Jin membeli gedung pada Juli tahun lalu seharga 16 miliar KRW (sekitar Rp 205 miliar). Dia menyelesaikan pembayaran hipotek gedung itu bulan lalu.

WowKeren - Aktris Son Ye Jin dikabarkan telah membeli sebuah gedung senilai 16 miliar KRW (sekitar Rp 205 miliar) di kawasan Sinsa-dong, Gangnam baru-baru ini. Setelah berita itu dilaporkan, banyak pendapat yang beragam tentang dirinya yang membeli gedung tersebut.

Menurut seorang pejabat industri real estat, Son Ye Jin membeli gedung itu pada Juli tahun lalu seharga 16 miliar KRW. Dia menyelesaikan pembayaran hipotek gedung itu bulan lalu. Menurut pejabat tersebut, dia membayar 4,4 miliar KRW (sekitar Rp 56,5 miliar) secara tunai dan menerima pinjaman sebesar 11,6 miliar KRW (Rp 149,1 miliar) untuk membeli bangunan tersebut atas namanya.

Beberapa netizen menyoroti bahwa Son Ye Jin telah menghasilkan lebih dari 4 miliar KRW dalam bentuk capital gain dari investasi di gedung di masa lalu. Pembelian gedung baru ini pun tak luput dari perhatian dan komentar mereka.


"Kau punya 4,4 miliar uang tunai. Dan kau punya 4,4 miliar di rekening bankmu," komentar netizen. "Aku tahu pinjaman hipotek tersedia untuk kredit tinggi, tapi aku tidak bisa tidak iri pada mereka," kata netizen lainnya. "Aku paling iri dengan pemilik gedung," ujar yang lain.

"4,4 miliar uang tunai... Ya Tuhan. Pinjaman sepuluh miliar won tentu saja luar biasa," kata netizen. "Reporter, kenapa kau tidak membelinya beberapa bulan yang lalu dan mendapatkan keuntungan miliaran dolar?" komentar yang lain. "Ini hidup yang menyenangkan, hehehe," tambah lainnya.

Sebelumnya, Son Ye Jin membeli sebuah bangunan tua di Seogyo-dong, Seoul seharga 9,35 miliar KRW (sekitar Rp 120,2 juta) pada 2015 dan kemudian menjualnya seharga 13,5 miliar KRW (sekitar Rp 173,6 miliar) pada Februari 2018. Banyak yang menyatakan ini adalah bentuk properti investasi dimana individu dapat memperoleh keuntungan dari penjualan properti.

Namun, masih ada netizen yang memihak Son Ye Jin yang menyatakan itu adalah investasi yang legal dan sah. Netizen ini mengklaim bahwa mereka yang mengkritik aktris tersebut hanya iri dengan kesuksesannya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts