Soo Hyun AKMU Jelaskan Alasan Di Balik Konsep Unik Lagu Debut Solo-nya 'Alien'
YouTube/AKMU
Musik

Dalam sebuah wawancara dengan News1, Soo hyun menjelaskan bagaimana dia membuat Chan Hyuk menulis lagu untuk debut solonya. Ia juga mengungkapkan apa yang paling ingin dia tekankan dalam lagu tersebut.

WowKeren - Salah satu member Akdong Musician (kini AKMU), Lee Soo Hyun akhirnya resmi melakukan debut solonya. Penyanyi kelahiran 1999 itu merilis single solo pertamanya bertajuk "Alien" pada 16 Oktober lalu bersamaan dengan rilisnya MV untuk lagu tersebut.

Berbeda dari karyanya bersama AKMU, Soo Hyun tampil lebih ceria dan energik dalam single solo ini. "Alien" sendiri ternyata terungkap sebagai ciptaan sang kakak, Lee Chan Hyuk.

Dalam sebuah wawancara dengan News1, Soo hyun menjelaskan bagaimana dia membuat Chan Hyuk menulis lagu untuk debut solonya. Ia juga mengungkapkan apa yang paling ingin dia tekankan dalam lagu tersebut. Tapi dia mengakui bahwa konsepnya sedikit unik, yang dia khawatirkan.

"Aku mempercayai kakak ku yang tahu persis jenis lagu apa yang cocok dengan suaraku. Aku memintanya untuk menulis lagu yang akan memiliki daya tarik massal tetapi juga sesuai dengan suaraku pada saat yang sama, dan sebagai hasilnya, dia memberiku sebuah lagu senang dengan," ungkap Soo Hyun.

"Ini adalah gambaran yang sama sekali berbeda dari yang kami tunjukkan sebelumnya, dan ini cukup unik. Jadi aku banyak berpikir tentang bagaimana reaksi publik. Tapi kami mendorongnya karena kami begitu percaya diri," sahutnya.


Soo Hyun kemudian mengungkapkan bahwa konsep unik sebenarnya merupakan tantangan besar baginya, tapi itulah intinya. Selain konsepnya yang unik, Soo Hyun membuat kesan yang kuat pada penggemar dengan warna rambut mint barunya dan warna mata yang menyenangkan.

"Aku ingin membedakan citra dan musik yang dipikirkan orang ketika mereka memikirkan AKMU. Ada juga koreografi dari awal hingga akhir lagu, dan itu juga merupakan tantangan besar bagiku." lanjut Soo Hyun. "Kami membuat upaya visual baru. Aku mengecat mint rambutku, dan aku memakai lensa kontak warna berbeda untuk MV."

Selain produksi lagunya sendiri, kali ini semuanya tergantung pada Soo Hyun, dan dia berbagi bahwa dia sangat menyukainya. Ia sangat menyukai momen menentukan jalannya sendiri saat memilih konsep untuk debut solonya ini.

"Itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Kali ini, kakak laki-laki ku mengambil tanggung jawab untuk lagu tersebut dan menyerahkan segalanya kepadaku. Jadi ada banyak keputusan yang harus kubuat untuk debut solo, tapi itulah yang membuatnya jauh lebih berharga," sahut Soo Hyun.

YG Entertainment sebelumnya mengonfirmasi, bahwa duo kakak beradik ini akan comeback dengan merilis 3 lagu di waktu yang berbeda hingga akhir tahun. Perilisan ini di duga juga termasuk single solo Soo Hyun.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts