Merger Big Hit dan Pledis Entertainment Resmi Disetujui
Selebriti

Komisi Perdagangan yang Adil atau KFTC telah secara resmi menyetujui merger antara Big Hit Entertainment dan M&A Pledis Entertainment pada 18 Oktober tanpa batasan sebagai berikut.

WowKeren - Komisi Perdagangan yang Adil (selanjutnya disebut KFTC) telah secara resmi menyetujui merger Big Hit Entertainment dan M&A Pledis Entertainment. KFTC adalah organisasi administratif yang mengatur persaingan ekonomi dan memberlakukan pembatasan untuk mencegah perusahaan memonopoli pasar.

Pada 18 Oktober, KFTC mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui akuisisi Big Hit Entertainment atas 85 persen saham yang diterbitkan Pledis Entertainment. Big Hit Entertainment mengakuisisi 50 persen saham Pledis Entertainment pada 20 Mei dan 35 persen lebih pada 9 Juni.

KFTC menjelaskan, "Kami telah meninjau kemungkinan merger antara kedua perusahaan yang membatasi persaingan di pasar manajemen hiburan dalam negeri dan pasar perencanaan dan produksi musik populer, yang bersaing dengan Big Hit dan Pledis. Berdasarkan ulasan tersebut, menyimpulkan bahwa merger antara kedua perusahaan tidak akan menimbulkan bahaya membatasi persaingan di pasar terkait. Faktor-faktor yang kami pertimbangkan termasuk fakta bahwa pangsa pasar dan rasio konsentrasi mereka setelah merger tidak akan tinggi dan bahwa ada banyak pesaing kuat di pasar seperti agensi hiburan besar (seperti SM, YG, dan JYP) dan perusahaan hiburan umum (seperti Kakao M dan CJ E&M)."


Big Hit Entertainment menampung artis-artis seperti BTS (Bangtan Boys), TXT dan Lee Hyun. Pledis Entertainment saat ini adalah rumah bagi artis termasuk NU'EST, SEVENTEEN (II), Nana After School, Bumzu, Kyulkyung mantan personel IOI dan PRISTIN, Yehana dan Sungyeon.

Kembali pada Januari, media lokal Sports DongA melaporkan bahwa Big Hit Entertainment sedang dalam proses mengakuisisi Pledis Entertainment. Karena akuisisi berhasil, Pledis akan beroperasi sebagai label independen seperti Source Music.

Pledis Entertainment juga diyakini akan pindah ke gedung baru Big Hit Entertainment yang berlokasi di Yongsan jika kedua agensi mencapai kesepakatan. Gedung baru rencananya akan dihuni Big Hit sekitaran tahun ini.

Di sisi lain, SEVENTEEN dan NU'EST telah bergabung dengan Weverse, platform yang biasa digunakan artis-artis Big Hit untuk berkomunikasi dengan penggemar. Ini membuat penggemar penasaran apakah artis-artis Pledis lainnya akan segera bergabung.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait