Mathias Muchus Pilih Masuk Hutan Hingga Naik Gunung Untuk Atasi Jenuh di Masa Pandemi
Instagram
Selebriti

Mathias Muchus membagikan cerita mengenai kegiatan yang ia lakukan untuk menghilangkan kejenuhan selama pandemi Covid-19 berlangsung. Mathias Muchus rupanya memilih untuk melakukan sebuah petualangan.

WowKeren - Tahun 2020 hampir dihabiskan dengan kegiatan PSBB dan physical distancing pandemi Covid-19 tak semakin menyebarluas. Hal itu tentu membuat mayoritas masyarakat dilanda kejenuhan. Artis senior Mathias Muchus ternyata punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa jenuh tersebut.

Mira Lesmana, itu mengaku punya cara ampuh untuk membuang rasa bosan di masa pandemi virus corona (Covid-19). Lelaki berusia 63 tahun ini memilih masuk hutan menggunakan motor trail. Baginya, hal itu bisa menyegarkan pikiran.

"Saya lebih banyak masuk ke hutan jadi lebih bisa menghibur diri. Naik gunung pakai motor," ujar Mathias Muchus ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (21/10) dilansir dari Suara.com.

Menerjang tanah dan bebatuan di gunung atau hutan dengan motor trail sudah jadi hobi Mathias sejak lama. "Dari zaman saya SMA, zamannya lagi jadi anak baik-baik," ucap suami salah satu produser film kenamaan Indonesia tersebut.


Selain menjelajahi hutan dan gunung dengan motornya, Mathias juga punya cara lain untuk membuat waktunya bermafaat. Pria berusia 63 tahun itu juga menghabiskan waktu dengan melukis menulis dan juga bersepeda. "Semua aktifitas saya jalani," papar Mathias Muchus.

Sementara itu untuk menyambut era new normal, Mathias sudah menyiapkan beberapa hal, termasuk mental. Hal itu lantaran menurut Mathias sebuah bentuk kedisiplinan baru perlu diterapkan untuk melawan penyebaran Covid-19.

"Terutama kehidupan kita bagaimana, perilaku juga harus diubah. Jadi, jangan jor-joran kayak masa lalu. Nyiapin mental aja sebetulnya," jelas aktor yang memerankan tokoh Seman Said Harun dalam film "Sang Pemimpi" itu.

Meski tetap syuting di masa pandemi Covid-19, Mathias memastikan tetap menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Sebagai bentuk rasa syukur karena masih bisa melakukan kegiatan syuting di masa pendemi, Mathias mengaku jati lebih hati-hati dan mawas diri.

“Lebih hati-hati kali, ya, saya lebih bersyukur bisa syuting di era pandemi ini karena lebih hati-hati, mawas diri, dan juga tidak asal-asalan," pungkas Mathias Muchus.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel