Jarak Bukan Halangan, 7 Aplikasi Ini Bantu Jaga Hubungan Tetap Harmonis Saat LDR
Tekno

Ada banyak tantangan yang kita hadapi saat menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan saat terpisah jarak, sebaiknya unduh tujuh aplikasi ini.

WowKeren - Menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut dengan Long Distance Relationship (LDR) memang bukan perkara mudah. Saat rindu menghampiri, kita tak bisa bertemu pasangan dengan mudah. Jika mengusahakan untuk bertemu, kita tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit guna akomodasi dan transportasi.

Selain itu, rasa takut juga akan menghampiri. Kita mungkin akan berpikir, 'Bagaimana jika pasangan berselingkuh dan bertemu dengan orang yang lebih baik di kota domisilinya?' atau 'Bagaimana jika pasangan bosan dengan kita karena jarang bertemu?'. Pada akhirnya, semua hal itu dapat berujung kesalahpahaman dan retaknya sebuah hubungan. Kalian pasti tak mau hal itu sampai terjadi kan?

Nah berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa membuat tetap harmonis meski sedang menjalani LDR. Penasaran apa saja itu? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Between


Between

Aplikasi pertama yang WowKeren rekomendasikan adalah Between. Aplikasi ini sangat berguna untuk menjaga komunikasi kamu dan pasangan tetap stabil serta sebagai detektor ketidakjujuran. Between sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi pesan online kebanyakan. Namun di dalamnya kamu juga bisa membaca lokasi dan waktu pasangan, sehingga dia bakal langsung ketahuan jika berbohong.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan kalender untuk menandai tanggal-tanggal penting dalam hubungan kamu dan pasangan. Misalnya tanggal jadian, hari ulang tahun masing-masing dan lain sebagainya. Karena paket komplitnya inilah, Between telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android.

2. Zenly


Zenly

Zenly adalah aplikasi berikutnya yang cocok diunduh oleh pejuang LDR. Saat menjalani hubungan jarak jauh, kita cenderung penasaran di mana keberadaan pasangan. Ingin bertanya takut dianggap protektif, jika bertanya pun rasa curiga kadang suka menghampiri.

Untuk meredakan penasaranmu, sebaiknya unduh Zenly. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengetahui keberadaan pasangan dan apa yang sedang dia lakukan. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi saat pasangan sedang jalan-jalan ke luar negeri dan membanjirinya dengan emoji favorit. Menarik banget kan?

3. HeyTell


HeyTell

HeyTell adalah aplikasi populer berikutnya yang cocok diunduh oleh kamu yang sedang LDR. HeyTell cocok bagi kalian yang ingin mendengar suara pasangan namun sedang tidak bisa melakukan panggilan telepon. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta android ini merupakan utusan suara lintas platform & walkie talkie yang memungkinkan kalian untuk langsung berbicara dengan teman, keluarga maupun pasangan.

Cara kerjanya mudah, sebab kalian hanya perlu mengirim rekaman suara berkualitas tinggi pada pasangan untuk didengarkan di manapun dan kapanpun. Selain itu, kalian juga bisa berbagi lokasi terkini pada pasangan loh.

4. Touchnote


Touchnote

Postcard mungkin terdengar jadul, namun bisa menjadi sesuatu yang berkesan jika dikirimkan pada pasangan. Tapi jika ingin mengirim postcard asli, kamu mungkin tak sabar karena harus menahan lama agar sampai pada si dia dan mendapatkan balasannya. Karena itu tak ada salahnya untuk memilih alternatif lain menggunakan aplikasi bernama Touchnote.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mengkombinasikan foto-foto dengan teks sekreatif mungkin. Kamu bisa memilih desain yang tersedia, meletakkan foto dan menambahkan pesan romantis untuk si dia yang nun jauh di sana. Setelah itu kamu bisa mengirim postcard tersebut pada pasangan untuk memperingati hari spesial atau sekedar mengungkap rasa kangen.

5. LokLok


LokLok

Karena terhalang oleh jarak, kita akan kesulitan mengetahui aktivitas pasangan. Bisa jadi pasangan sedang sibuk dengan deadline pekerjaan hingga tak bisa diajak berkomunikasi. Jika kamu sedang mengalami situasi ini, sebaiknya unduh aplikasi LokLok untuk menyemangati pasangan dari jauh.

Aplikasi ini tergolong sangat sederhana namun dapat memberikan kejutan yang berarti. Kamu bisa menulis kata penyemangat, ungkapan rindu maupun ucapan lainnya yang disertai dengan gambar. Buat dengan hati lalu kirim pada pasangan dan dijamin kalian akan semakin dekat secara emosional.

6. Kast


Kast

Menonton film jadi salah satu aktivitas kencan yang paling menyenangkan. Namun ini adalah aktivitas yang cukup sulit dilakukan saat LDR, terutama di tengah pandemi Corona karena sebagian besar bioskop masih tutup.

Untuk meredakan kerinduanmu nonton bareng pasangan, sebaiknya download aplikasi Kast di ponsel. Melalui aplikasi ini kamu bisa membuat pesta nonton bareng pasangan meski sedang terpisah jarak. Yang tak kalah menarik, kalian juga bisa berbagi pesan dan percakapan hangat saat nonton bareng.

7. Gottman Card Decks


Gottman Card Decks

Aplikasi terakhir yang WowKeren rekomendasikan ini berguna untuk meningkatkan keharmonisan dengan pasangan selama LDR. Aplikasi ini memiliki lebih dari seribu kartu yang akan menampilkan pertanyaan, pernyataan dan ide menarik untuk meningkatkan hubungan.

Selain itu, Gottman Card Decks juga menghadirkan Love Maps yang bisa membantumu mengenal pasangan dengan lebih baik. Bahkan kamu juga bisa mendapat saran untuk meningkatkan keintiman, menjadi pendengar yang baik, mengekspresikan empati dan masih banyak lagi. Bagaimana, tertarik mendownload?

Demikian tujuh aplikasi yang dapat menjaga keharmonisan dengan pasangan saat LDR. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tujuh ide kencan yang bisa kalian coba saat pandemi. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai game yang bisa bikin halu punya pacar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru