Akui Berat Bawa Nama Besar Sang Ayah, Putra Gogon Rambah Dunia Musik
Instagram/nova_gogon
Selebriti

Nova, putra dari mendiang Gogon membagikan cerita mengenai pengalamannya mengikuti jejak sang ayah terjun di dunia lawak. Nova juga mengungkap rencananya untuk terjun di dunia musik.

WowKeren - Gogon Srimulat merupakan salah satu pelawak senior yang terkenal di masanya. Gogon diketahui telah meninggal dunia pada 15 Mei 2018 lalu. Putra Gogon, Nova Mustika Kusuma Yudha alias Nova Gogon pun mencoba untuk mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang pelawak.

Namun, Nova Gogon mengakui membawa nama besar sang ayah bukan perkara mudah. Ada tanggung jawab besar bila apa yang ditampilkan sebagai komedian tidak diterima oleh penonton.

"Karena kalau kita ngelawak, kalau nggak lucu kasihan nama bapak. Kita ngelawak yang lihat lucu nggaknya kan penonton, bukan kita," ungkap Nova Gogon dilansir dari Suara.com pada Jumat (6/11).

Sebagai komedian, Nova Gogon mengaku banyak belajar dari sang ayah. Ia juga berpenampilan mirip dengan Gogon, meski hal itu juga dianggapnya sebagai sebuah beban.


"Sebenarnya kalau rambut ini (mirip rambut Gogon) suka aja. Tapi mau aku ganti model. Karena kalau ngikutin gaya bapak itu berat," ujar Nova.

Tapi berbeda dari sang ayah yang cuma berkonsentrasi di dunia komedi, Nova Gogon merambah karier di dunia musik. Tak tanggung-tanggung, lelaki 30 tahun ini merilis tiga lagu sekaligus.

"Sebenarnya banyak yang bilang bakat aku di nyanyi. Tapi aku juga suka akting dan komedi. Mungkin jiwa komedi turun temurun dari bapak. Aku juga memang suka banget dunia seni di entertainment. Ya nyanyi, akting, nge-MC gitu deh," beber Nova.

Nova Gogon diketahui telah merilis 3 lagu berjudul "Wedi Salah Tresno", "Wes Dalane", dan "Kelangan Sang Maestro". Hebatnya, semua lagu ini diciptakan oleh Nova sendiri. Soal genre lagu, Nova Gogon memilih lagu dangdut dengan lirik berbahasa Jawa yang memang tengah naik daun, seiring suksesnya karya-karya almarhum Didi Kempot.

"Saya selama ini banyak pengalaman nyanyi bareng artis top, salah satunya Didi Kempot. Saya nge-fans banget sama beliau. Dan beliau jadi inspirasi saya di dunia musik," pungkas Nova Gogon.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru