'Running Man' Tuai Kritik Karena Dianggap Usung Permainan Berbahaya
TV

Member 'Running Man' melakukan 'permainan karet gelang' untuk memenangkan semangkuk ramen. Pemenang, dengan jumlah karet gelang terbanyak, akan bisa menggali lebih dulu.

WowKeren - "Running Man" menayangkan episode ke-529 pada Minggu (15/11). Episode terbaru program SBS itu menghadirkan Mingyu dan Hoshi Seventeen (II), Bomi dan Namjoo A Pink, Kim Soo Yong dan Nam Chang Hee sebagai bintang tamu.

Dalam cuplikan episode terbaru itu, member dan bintang tamu "Running Man" terbagi dalam dua tim. Dalam satu tim, mereka melakukan "permainan karet gelang" untuk memenangkan semangkuk ramen.

Permainan ini mengharuskan member dan bintang tamu untuk memasang karet gelang sebanyak mungkin di sekitar wajah mereka. Pemenang, dengan jumlah karet gelang terbanyak, akan bisa menggali lebih dulu.

Yang Se Chan memulai terlebih dahulu dan dengan hati-hati memasang karet gelang di sekitar mulutnya. Ia langsung menyatakan bahwa, "Lebih menyakitkan dari yang kupikirkan." Pertandingan dilanjutkan dengan Song Ji Hyo dan Jeon So Min, mereka kompak merasa kesakitan.

\'Running Man\' Tuai Kritik Karena Dianggap Usung Permainan Berbahaya

Source: Koreaboo


Sepanjang permainan, member dan bintang tamu terus mengungkapkan keterkejutannya atas bagaimana karet gelang memberikan banyak tekanan dan menembus kulit mereka. "Rasanya seperti mataku akan keluar," ungkap Jeon So Min.

Hoshi dan Mingyu akhirnya bermain juga, masing-masing memasang 18 dan 22 karet gelang di sekitar wajah mereka. Setelah episode ditayangkan, sejumlah besar penonton menjadi marah dengan "kurangnya perhatian staf terhadap keselamatan anggota dan tamu."

Banyak yang menunjukkan betapa "berbahaya dan sembrono" permainan karet gelang itu, mengkritik keras bahwa satu jentikan jari yang salah dapat membuat mereka kehilangan mata.

Para pemirsa berbagi keprihatinan mereka tidak hanya untuk member dan bintang tamu, tetapi juga pemirsa yang lebih muda yang menonton acara tersebut.

"Anak-anak menonton 'Running Man sepanjang waktu'. Apakah tim produksi menyadari tren berbahaya apa yang mungkin telah mereka mulai? Tolong sadar diri dan buat keputusan cerdas. Ingat kalian ada di televisi nasional. Ingatlah bahwa kalian ada di mana-mana di internet. Ingat anak-anak meniru apa yang mereka lihat. Ingat pengaruh dan tanggung jawab yang menyertai pertunjukan kalian. Demi Tuhan!" tulis seorang penonton.

Dengan cuplikan episode minggu depan, wajah Namjoo dan Lee Kwang Soo juga terbelit karet gelang. Pemirsa menuntut agar "Running Man" mempertimbangkan untuk menghapus permainan itu, untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan di dalam dan di luar acara. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru