Ingin Jerinx Bebas Penjara, Keluarga Gelar Sembahyang Khusus
Selebriti

Jerinx telah mendapat tuntutan 3 penjara dalam kasus ‘IDI Kacung WHO’. Pihak keluarga pun langsung berusaha mengupayakan kebebasannya dengan menggelar sembahyang khusus.

WowKeren - Jerinx SID telah mendapatkan tuntutan 3 tahun penjara dalam kasus ‘IDI Kacung WHO]. Ia dijadwalkan akan menjalani sidang vonis hukuman pada Kamis (19/11) mendatang.

Pihak keluarga Jerinx pun terus berupaya untuk membebaskannya dari ancaman jeruji penjara. Hal ini dilakukan dengan menggelar persembahyangan bersama di Pura Dalem Sakenan, Serangan, Denpasar.

Dalam acara sembahyang khusus ini, keluarga Jerinx terlihat memasuki area pura dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Mereka juga telah memasang tanda silang merah sebagai tanda physical distancing (menjaga jarak) di lokasi sembahyang.

Acara tersebut dihadiri oleh istri Jerinx, Nora Alexandra. Selain itu, ibu dari pemain drum Superman Is Dead itu, Ida Rsi Bujangga juga ikut mendoakan kebebasan sang putra dalam proses sembahyang khidmat itu.

Nora menjelaskan acara persembahyangan ini dilakukan untuk mendoakan sang suami agar bebas dari penjara. Menurutnya, Jerinx hanyalah seorang warga yang menyampaikan kritik dan sama sekali bukan sosok kriminal sehingga tidak pantas untuk dipenjara.


”Kami keluarga , kerabat dekat dan simpatisan mendoakan agar Jerinx dapat dibebaskan karena ia bukanlah kriminal,” tegas Nora seperti dilansir dari Kumparan, Selasa (17/11). “Ia hanya menyampaikan kritik.”

Senada dengan Nora, ibu Jerinx juga menegaskan sang anak bukanlah sosok kriminal. Ia mengaku melakukan persembahyangan ini untuk memohon restu pada semesta agar Jerinx segera dibebaskan dari penjara.

”Nggih kami bersembahyang kesini untuk nunas ica dan berharap anak tiyang dapat dibebaskan,” ungkap Ida Rsi. “Agar dapat berkumpul kembali dengan keluarga.”

Dukungan dan doa untuk kebebasan Jerinx juga dilakukan oleh para simpatisan. Seorang simpatisan bernama Made Krisna Dinata menjelaskan jika pihaknya berharap agar majelis hakim akan memberikan keputusan seadil-adilnya kepada vonis hukuman Jerinx. Terlebih, ia menilai selama ini Jerinx merupakan sosok yang selalu menginsprasi kaum muda.

”Tujuan kami bersembahyang kesini agar Jerinx tetap kuat dan proses persidangan dapat berlangsung baik serta berharap majelis hakim dapat seadil-adilnya memberikan keputusan berdasar fakta-fakta persidangan,” ujar Krisna. “Jadi tidak ada alasan untuk memenjarakan seorang Jerinx.”

”Dia itu banyak memberi inspirasi kepada kaum muda tentang semangat menyelamatkan lingkungan,” sambungnya. “Berbagi dan beramal bahkan menggalakkan kegiatan bersepeda dengan memperhatikan hal tersebut sungguh tidak layak dipenjara.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait