Mantan Suami Ajukan Gugatan Atas Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera
Getty Images
Selebriti

Naya Rivera meninggal setelah menyewa kapal bersama putranya yang baru berusia 5 tahun, Josey Dorsey, di Danau Piru. Berdasarkan hasil investigasi kepolisian, Rivera dan Josey diduga jatuh dari kapal karena cuaca buruk.

WowKeren - Mantan suami mendiang Naya Rivera, Ryan Dorsey, mengajukan gugatan terkait dugaan kesalahan yang menyebabkan kematian bintang "Glee" tersebut di Danau Piru, Amerika Serikat, pada bulan Juli lalu.

Dilansir dari CNN, Dorsey bersama tim pengacara dari kantor Rivera mengajukan gugatan tersebut pada awal pekan ini berdasarkan fakta-fakta terkait kematian mantan istrinya tersebut. Melalui surat gugatan yang diajukan, Dorsey menuntut pertanggungjawaban dari Perusahaan Manajemen Taman dan Distrik Konservasi Perairan Gabungan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rivera meninggal dunia setelah menyewa kapal bersama putranya yang baru berusia 5 tahun, Josey Hollis Dorsey, di Danau Piru. Berdasarkan hasil investigasi kepolisian, Rivera dan Josey diduga jatuh dari kapal karena cuaca buruk. Rivera diduga tenggelam karena kelelahan setelah menyelamatkan Josey agar dapat kembali ke atas kapal.

Menurut Dorsey, Rivera tenggelam karena kapal yang ia sewa tak dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai. Selain itu, pihak berwenang juga tak mengeluarkan peringatan akan kondisi berbahaya di Danau Piru saat Rivera berada di sana.

Merujuk pada surat gugatan itu, disebutkan bahwa angin sedang bertiup 33 kilometer per jam ketika Rivera dan Josey naik kapal di Danau Piru. Setelah jatuh ke danau, Josey berhasil naik ke atas kapal. Mendengar ibunya berteriak minta tolong, Josey pun berupaya mencari alat yang bisa membantu.


"Josey dengan panik mencari tali untuk membantu ibunya kembali ke kapal. Josey kemudian melihat kembali ke air, tapi Naya sudah hilang. Josey berteriak minta tolong dan menangis sendirian di kapal sampai kapal mereka ditemukan lebih dari satu jam kemudian," tulis Dorsey di surat gugatan.

Lebih lanjut, Dorsey kemudian menjabarkan bahwa di dalam kapal itu tidak ada tangga, tali, jangkar, radio, atau mekanisme keamanan lainnya yang mencegah pengguna terpisah dari kapalnya. Ia juga mengklaim bahwa di dalam kapal tersebut tak tersedia pelampung atau alat penyelamatan diri lainnya. Ketiadaan perkakas tersebut melanggar hukum California.

Sementara itu, berdasarkan kronologi kejadian, Naya Rivera dan Josey pergi berlibur ke Danau Piru, sebuah danau buatan di Los Padres National Forest, Ventura County, California, pada 8 Juli. Naya Rivera dilaporkan menyewa sebuah perahu rekreasi pada sore harinya.

Tiga jam kemudian, sebuah perahu mengirimkan sinyal alarm karena menemukan perahu lainnya terkatung-katung di tengah danau. Di perahu tersebut, terdapat seorang bocah laki-laki yang sedang tidur, yang tak lain adalah Josey.

Berdasarkan cerita dari Josey, Naya Rivera melompat ke dalam air tapi tak pernah kembali. Sebuah pelampung orang dewasa ditemukan di perahu tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts