Bukan Orang Sunda, Ariel NOAH Bongkar Silsilah Mengejutkan Keluarganya
Selebriti

Ariel NOAH selama ini dikenal sebagai seorang musisi berdarah Sunda. Namun, hal ini justru dibantahnya. Ia lantas membeberkan silsilah mengejutkan keluarganya yang tidak diketahui publik.

WowKeren - Ariel tidak hanya terkenal sebagai vokalis band NOAH, tapi juga sebagai musisi berdarah Sunda. Hal ini tidak terlepas dari masa kecilnya yang diketahui tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Namun, siapa sangka anggapan publik terhadapnya selama ini salah. Dalam obrolannya bersama dengan vokalis band Gigi, Armand Maulana, Ariel mengaku dirinya bukanlah orang Sunda.

Bahkan, mantan kekasih Luna Maya ini mengaku tidak ada satupun keluarganya yang berdarah Sunda. Pengakuan ini tentunya cukup mengejutkan. Apalagi, Ariel selama ini mahir berbahasa Sunda.

Pelantun lagu "Kisah Cintaku" ini menceritakan ia mahir berbahasa Sunda lantaran sudah sejak kelas 1 SD tinggal di Bandung. Walau begitu, Ariel ternyata orang Sumatera. Sang ibu asli Padang, sedangkan ayahnya campuran Padang dan Batak.

"Asli Padang?" tanya Armand tak percaya seperti dilansir dari akun YouTube-nya, Selasa (24/11). "Bingung atuh kang aslinya mana teh," jawab Ariel.


"Ibu orang Padang, bapak itu yang campuran. Padangnya Bonjol. Campuran sama Batak. Ibunya (bapak) Siregar," tambah Ariel. "Jadi lu mah Sumatera ya?" tanya Armand lagi.

Mendengar pertanyaan itu, Ariel justru kembali meyanggah. Ia mengaku telah menelusuri silsilah keluarganya dan ternyata dirinya memiliki darah orang Jawa. "Tapi kalau pas lagi dicek-cek lagi silsilah keluarga, ternyata ada juga ke Jawa ternyata. Jadi udah nyampur lah," ujar Ariel.

Ariel yang dicap 'Sunda Pisan' ini ternyata tak ada keturunan Sunda. Tapi karena sejak kecil tinggal di Bandung, pria kelahiran 16 September 1891 ini pun menjadi lancar berbahasa Sunda.

"Tapi ya gini, Ariel Sunda pisan karena di bandung dari kelas 1 SD," kata Armand Maulana. "Pertama kali belajar teh udah di Bandung," kata Ariel menimpali.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait