Perlu Dirawat Dari Dalam Juga, Ini 7 Minuman Yang Bisa Buat Kulit Kalian Jadi Mulus
Kuliner

Mendapatkan wajah yang sehat dan mulus tak hanya denga perawatan saja loh. Mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mulus bisa terjadi jika kamu rajin mencukupi kebutuhan nutrisi harian kulit.

WowKeren - Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan sehat? Banyak orang begitu mendampakan kulit wajah yang sehat dan bercahaya. Tidak heran jika banyak orang yang merogoh kocek hingga jutaan untuk melakukan sekali perawatan kulit. Namun ternyata mendapatkan wajah yang sehat dan mulus tak hanya denga perawatan saja loh.

Mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mulus bisa terjadi jika kamu rajin mencukupi kebutuhan nutrisi harian kulit. Hal tersebut dikarenakan, dalam makanan yang kamu konsumsi terkandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh, seperti protein, lemak sehat, vitamin, serta mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Untuk itu, sebelum melakukan sederet perawatan mahal untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat, kalian bisa mengonsumsi sejumlah makanan sehat yang sudah tim WowKeren rangkum ini. Jika kalian menginginkan kulit wajah yang sehat dan mulus, sebaiknya mulailah untuk mengonsumsi makanan sehat tersebut, ya!

(wk/putr)

1. Teh Hijau


Teh Hijau

Minuman pertama yang akan memberika manfaat untuk kulit kalian adalah tek hijau. Teh hijau memang terkenal dengan manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan. Ternyata hal ini juga berlaku dalam menjaga kecantikan kulit. Teh hijau cukup handal dalam urusan meredakan jerawat.

Kandungan ekstrak etanolik yang terdapat di dalam teh hijau mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Tak hanya itu saja, dengan kandungan antioksidan yang kaya, teh hijau juga dapat menurunkan berat badan dan mencegah risiko kanker loh.

2. Susu Kedelai


Susu Kedelai

Susu kedelai sudah diyakini membuat kulit sehat dan mulus sejak lama. Hal ini benar adanya. Konsumsi susu kedelai dapat membantu mendorong produksi kolagen. Menurut sebuah studi Jepang yang diterbitkan dalam jurnal Beneficial Microbes, konsumsi susu kedelai terbukti mampu memperbaiki kondisi kulit.

Hal ini termasuk mengatasi tingkat kelembapan dan elastisitas. Namun bukan berarti kalian bisa asal mengkonsumsinya ya. Sayangnya, kadang-kadang konsumsi susu kedelai juga bisa memicu jerawat hormonal. Jadi, kalian tetap harus berhati-hati saat mengonsumsi susu kedelai.

3. Kunyit Asam


Kunyit Asam

Perpaduan rasa manis dan asam membuat jamu ini terasa sangat menyegarkan. Selain rasanya yang enak, ternyata di dalamnya mengandung senyawa yang sangat ampuh untuk masalah yang satu ini. Seperti kurkumin dalam kunyit yang bersifat antiinflamasi sehingga dapat mengatasi peradangan pada kulit.

Selain itu, rutin meminum kunyit asam tak hanya meredakan masalah jerawat saja, noda bekas jerawat pun bisa hilang karena berkat kandungan vitamin C dan betakaroten yang terdapat pada asam jawa. Maka dari itu, meminum kunyit asam merupakan solusi lengkap untuk mencegah timbulnya jerawat.

4. Jus Timun Dan Lemon


Jus Timun Dan Lemon

Minuman yang dapat membuat wajah mulus selanjutnya adalah kombinasi dari jus timun dan perasan lemon. Timun merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan air. Selain terkenal akan khasiatnya yang dapat melembapkan wajah, timun juga memiliki zat aktif yang bisa mendetoks racun di dalam tubuh dan mengobati masalah jerawat di wajah.

Untuk mendapatkan khasiat dari buah yang satu ini, kalian hanya perlu mencampur irisan timun dengan perasan buah lemon ke dalam blender. Perpaduan kedua bahan ini diyakini dapat membuat kulit wajah lebih cerah, sehat dan pastinya bebas jerawat.

5. Air Kelapa


Air Kelapa

Air kelapa muda selain nikmat juga dikenal sabagai minuman elektrolit alami yang baik untuk mengatasi dehidrasi serta memiliki banyak sekali manfaat. Dan ternyata, mengonsumsi air kelapa mudah menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat dan membuat kulit lebih halus.

Hal ini karena air kelapa mengandung kloramfenikol, yaitu antibiotik alami berspektrum luas yang bekerja dengan menekan pertumbuhan bakteri, salah satunya bakteri penyebab jerawat. Selain itu, air kelapa muda juga mengandung serat yang baik untuk proses detoksifikasi. Sehingga semua racun dan zat yang tidak diperlukan dapat keluar dari dalam tubuh.

6. Kaldu Tulang


Kaldu Tulang

Minuman satu ini bukan sepenuhnya minuman. Namun kalian masih bisa meminumnya sebagai kuah hidangan yang nikmat. Kaldu tulang memang sudah terbukti berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kaldu tulang ternyata juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, khususnya dalam hal perawatan jerawat.

Kaldu tulang mengandung asam amino dan mineral yang dapat meningkatkan produksi kolagen alami dan membantu menghambat tanda-tanda penuaan. Selain itu, glisina dan prolina dalam kaldu tulang juga mampu meningkatkan kualitas tidur, memerangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan pencernaan yang tentunya akan berdampak baik pada kesehatan kulit.

7. Air Putih


Air Putih

Kalian memang dianjurkan minum air putih dengan jumlah yang cukup. Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, kalian juga sangat disarankan untuk memperbanyak meminum air terutama yang hangat. Sebab, air hangat merupakan salah satu minuman detox untuk jerawat yang sangat efektif, juga dapat mengeluarkan racun serta melancarkan pencernaan.

Pencernaan dan tubuh yang sehat sangat berpengaruh sekali pada kemunculan jerawat. Selain itu, saat meminum air dingin, tubuh akan memfokuskan dirinya untuk mengatur suhu tubuh daripada menyerap nutrisi. Hal ini bisa menyebabkan hilangnya air, sehingga tubuh dan kulit justru menjadi dehidrasi.

Intip juga artikel ini yuk untuk mengetahui beberapa kebiasaan buruk sebelum tidur yang ternyata bisa memicu timbulnya jerawat. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai kesalahan dalam mencuci wajah yang bisa memicu tumbuhnya jerawat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel