Camilla adalah Penyebab Charles Sulit Naik Takhta Jadi Raja Inggris, Ini Alasannya
Selebriti

Selama ini mayoritas rakyat Inggris jauh lebih setuju apabila Pangeran William dan Kate Middleton yang naik takhta menggantikan Ratu Elizabeth dibandingkan Charles.

WowKeren - Pewaris takhta Ratu Elizabeth II, yakni Pangeran Charles selaku putra sulungnya sudah menginjak usia 72 tahun. Akan tetapi, hingga kini belum ada tanda-tanda kapan sang Ratu mewariskan takhtanya pada sang putra. Bahkan, tak sedikit yang berpendapat jika sang Ratu tampaknya ingin langsung memberikan takhta pada cucunya, Pangeran William.

Terkait topik ini, rupanya mayoritas rakyat Inggris disebut-sebut lebih setuju apabila pasangan Duke dan Duchess of Cambridge (William dan Kate Middleton) yang langsung naik takhta dan melompati Charles. Bukan tanpa alasan, rupanya Camilla menjadi faktor terkuat yang mempengaruhi hal tersebut.

Diketahui, kehidupan rumah tangga Pangeran Charles memang sudah menjadi konsumsi publik sejak lama. Jika sebelumnya putra sulung Ratu Elizabeth II ini dielu-elukan menjadi Raja berikutnya saat menikah dengan Putri Diana, maka kini publik justru berpikir sebaliknya.

Semenjak skandal perselingkuhannya dengan Camilla mencuat dan perceraiannya dengan Diana, publik seakan tak lagi menaruh hormat pada Pangeran Charles. Pasalnya, jika Charles naik takhta, maka Camilla otomatis akan menjadi Ratu. Oleh karena itu, sebagian besar justru mendukung agar William yang mengampu takhta berikutnya dari Ratu Elizabeth II.

Terlebih, sosok Diana kembali "dihidupkan" dalam serial "The Crown" besutan Netflix, yang membuat publik kembali menaruh perhatian pada kehidupan pilu yang dijalani oleh sang Princess of Wales itu selama menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Hal tersebut rupanya dianggap mampu mengancam posisi Pangeran Charles sebagai pengampu takhta Kerajaan Inggris selanjutnya.


Dilansir Express.co.uk, Clarence House sebenarnya sudah mengumumkan bahwa sang Duchess of Cornwall, Camilla, tak akan mendapatkan gelar Ratu jika Pangeran Charles naik takhta. Disebutkan bahwa Camilla akan menyandang gelar Princess Consort jika Charles menjadi Raja Inggris.

Akan tetapi, banyak yang menduga jika nantinya Camilla tetap menyandang titel sebagai Queen Consort. Hal inilah yang membuat publik enggan "menjagokan" Charles naik takhta menggantikan sang Ratu.

Berdasarkan voting yang dilakukan oleh Express.co.uk, sekitar 61% warga Inggris menolak Charles naik takhta karena tak mau Camilla menjadi Ratu mereka. 35% warga lain memilih setuju, sedangkan 4% sisanya mengaku abstain (tidak memihak).

Di sisi lain, belum lama ini beredar rumor bahwa sang Ratu akan turun takhta pada tahun 2021 mendatang. Dan jika sat itu tiba, maka ia akan menyerahkan gelar Raja pada Pangeran Charles selaku pewaris takhta di urutan pertama.

Namun, hingga kini pihak Istana sendiri belum memberikan konfirmasi apapun. Terlebih, kecintaan publik pada sosok Diana dan rusaknya citra Charles karena penggambaran karakternya di serial "The Crown" musim keempat membuat pihak Kerajaan Inggris menjadi resah.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts