Anak Rio Febrian, Krisdayanti hingga Mona Ratuliu Ikut Nyanyi di Album 'Lagu Anak Bintang (Vol.1)'
Pers Rilis
Musik

Album 'Lagu Anak Bintang (Vol. 1)' berisi 10 lagu ciamik dari sang musik produser Irwan 'Opung' Simanjuntak yang mampu memoles lagu-lagu anak menjadi terdengar lebih kekinian.

WowKeren - Hai pecinta musik Tanah Air! Masih ingat dengan lagu-lagu anak seperti "Ambilkan Bulan" dan "Andai Aku Punya Sayap"? Sayangnya anak-anak zaman sekarang jarang menyanyikan lagu sejenis itu.

Dengan latar belakang tersebut, GMI Records dan KFC Indonesia tergerak untuk bekerja sama membuat sebuah album yang berisi lagu-lagu anak, yang dinyanyikan oleh anak dan ditujukan untuk anak. Alhasil, 10 lagu anak sukses dikemas dalam sebuah CD album berjudul "Lagu Anak Bintang (Vol. 1)".

GMI Records melibatkan para orang tua anak-anak yang juga bintang musik atau artis ternama di Indonesia. Mereka pun dengan penuh antusias memberikan support dan peduli terhadap lagu-lagu anak. Proyek ini juga sekaligus sebagai salah satu wujud dari komitmen #savelaguanak yang dituangkan ke dalam Album "Lagu Anak Bintang (Vol. 1)".

Seperti Donnie Sibarani yang turut menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi bersama sang buah hati, Kent, dalam lagu "Burung Hantu". Sandhy Sondoro juga menciptakan lagu baru untuk anaknya, Aeshan.


Album "Lagu Anak Bintang (Vol. 1) juga menampilkan Amora (anak Krisdayanti), Nala (anak Mona Ratuliu), Jamme (anak Rio Febrian), Naia (anak Tike Priatnakusumah), Megumi & Miskha (anak Desta), Raina & Rakana (anak Irfan Hakim), dan juga Azahbel (anak Enda) yang ikut meramaikan pesan #savelaguanak ini.

Album "Lagu Anak Bintang (Vol. 1)" berisi 10 lagu ciamik dari sang musik produser Irwan "Opung" Simanjuntak yang mampu memoles lagu-lagu anak di album ini menjadi terdengar lebih fresh, lucu dan kekinian. Single perdana album ini berjudul "Budaya Beberes" yang dilantunkan oleh Nala, Jamme, Raina, dan Rakana Hakim.

Di tengah situasi wabah Covid-19, single ini seakan ingin menyampaikan pesan untuk selalu menjaga kesehatan diri dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat sejak dini. Selain single "Budaya Beberes" hasil ciptaan Epoy Barok, CD album "Lagu Anak Bintang (Vol. 1)" ini juga memuat lagu-lagu baru seperti "Aku Bisa" (ciptaan Seli Pontoh) dan "Aku Sayang Semuanya" (ciptaan Sandhy Sondoro).

Selebihnya, album ini mengangkat kembali lagu-lagu anak yang masih populer di kalangan anak-anak hingga saat ini, seperti "Ambilkan Bulan" (ciptaan A.T. Mahmud), "Terima Kasih Guruku" (ciptaan Melly Goeslaw), "Burung Hantu", "Bintang Kecil" (ciptaan R.G. Daljono Hadisudibyo), "Naik-Naik ke Puncak Gunung" (ciptaan Ibu Sud), "Andai Aku Punya Sayap" (ciptaan Ate Mamat), dan "Abang Tukang Bakso" (ciptaan Mamo Agil).

"Kita dikumpulin, para orang yang berkecimpung di dunia seni disatukan dalam album ini tapi bukan orangtuanya. Kami diminta untuk menyelamatkan lagu anak karena anak-anak akhir-akhir ini lebih sering menyanyikan lagu dewasa," kata Tike Priatnakusuma. "Jadi kita senang diajak untuk berkolaborasi karena kita pengen anak-anak kita nyanyi lagu sesuai usianya."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts