Puncak Karier
Selebriti

Im Siwan berulang tahun ke-32 pada 1 Desember. Untuk merayakannya, WowKeren akan mengulas tuntas karier aktor yang dulunya idol itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - Sebagai idol, Siwan tidak pernah meraih kemenangan perdana acara musik bersama ZE:A. Namun kariernya di dunia akting cukup sukses. Ia menerima sejumlah penghargaan berkat aktingnya di drama maupun film.

Pada 2013, Im Siwan membintangi film "The Attorney", memerankan seorang aktivis mahasiswa muda yang ditahan dan disiksa oleh polisi atas tuduhan simpatisan komunis. Film ini sukses kritis dan komersial, menjual lebih dari 11 juta tiket untuk menjadi film Korea terlaris ke-8 sepanjang masa. Siwan memenangkan Aktor Baru Terbaik di Max Movie Awards dan Marie Claire Film Festival.

Kemudian pada 2014, Im Siwan membintangi drama adaptasi webtoon "Misaeng: Incomplete Life" yang sukses besar. Drama ini mencatat rating pemirsa yang tinggi, dengan puncak 8,4 persen dan dijuluki sebagai "fenomena budaya". Siwan memenangkan Excellence Award di APAN Star Awards ke-4, serta penghargaan Aktor Baru Terbaik di Cable TV Broadcasting Awards dan Baeksang Arts Awards saat itu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait