7 Rekomendasi Produk Penghilang Stretch Mark Yang Menganggu, Cocok Banget Buat Ibu Hamil!
Lifestyle

Banyak wanita hamil yang mengalami stretch mark. Meski tak berbahaya bagi kesehatan stretch mark tentu membuat penampilan jadi terganggu. Untungnya, guratan di kulit ini bisa dihilangkan.

WowKeren - Stretch mark kerap kali menjadi salah satu masalah yang sering di alami banyak orang. Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Stretch mark bisa terjadi pada siapa saja, baik pada wanita maupun pada kaum pria.

Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit. Kondisi ini hanya dialami orang yang kulitnya mengandung sedikit kolagen atau protein yang membuat kulit lentur. Stretch mark umumnya terjadi karena tubuh bertumbuh lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit.


Ketika kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh mengembang atau pertambahan berat badan, lapisan tengah kulit (dermis) akan menipis sehingga lapisan di bawahnya muncul ke permukaan. Kondisi inilah yang disebut stretch mark. Untuk itu banyak wanita hamil yang mengalami stretch mark.

Meski tak berbahaya bagi kesehatan stretch mark tentu membuat penampilan jadi terganggu. Untungnya, guratan di kulit ini bisa dihilangkan. Saat ini sudah ada banyak produk yang diklaim bisa menghilangkan stretch mark. Berikut tim WowKeren rangkum 7 jenisnya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Bio-Oil


Bio-Oil

Jika berbicara soal produk penghilang stretch mark, Bio-Oil menjadi produk yang banyak direkomendasikan orang. Hal ini bukan omong kosong belaka, kandungan pada Bio-Oil terbukti sangat baik untuk kulit. Selain antioksidan yang biasanya terdapat pada vitamin E, kandungan lain pada Bio-Oil berfungsi melindungi kulit adalah calendula untuk meregenerasi sel kulit dan mengurangi peradangan.

Sementara kandungan rosemary dan lavender dalam produk ini dapat berfungsi sebagai antiseptik ringan. Bio-Oil juga merupakan produk yang mendapat peringkat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis perawatan untuk scars dan stretch mark, serta memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki loh.

2. Mama's Choice Stretch Mark Cream


Mama's Choice Stretch Mark Cream

Salah satu produk yang juga sering direkomendasikan untuk stretch mark adalah Mama's Choice Stretch Mark Cream. Krim stretch mark yang halal dan bebas paraben ini memang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Mengandung vitamin C dan E yang akan membuat kulit lebih elastis, kencang, dan lembut.

Krim stretch mark ini juga mengandung aloe vera yang memberikan efek sejuk dan segar ketika diaplikasikan pada area perut. Aloe vera ini juga berfungsi mengurangi rasa gatal pada perut. Krim ini juga bebas alkohol, sehingga tidak memberikan efek kering atau kencang berlebihan, justru kulit lebih lembap dan nyaman. Kandungan lainnya adalah shea butter dan olive oil yang menjaga kelembapan kulit lebih lama.

3. Glyderm Stretchmark Cream


Glyderm Stretchmark Cream

Produk selanjutnya yakni Glyderm Stretchmark Cream yanh memiliki kandungan tri derm actives di dalamnya. Kandungan tersebut diformulasi khusus untuk membentuk kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit sehingga stretch mark bisa memudar secara bertahap. Cocok diaplikasikan ke segala jenis kulit, Glyderm memberi efek yang berbeda pada masing-masing pemakainya. Hal tersebut bisa dipengaruhi dari usia, jenis dan jumlah stretch mark, gaya hidup, dan lain sebagainya.

Apabila kalian memiliki jenis kulit yang sensitif, konsultasikanlah dengan dokter terlebih dahulu. Supaya krim bekerja dengan baik, gunakanlah Glyderm sejak tanda-tanda stretch mark mulai muncul. Kalian bisa menggunakan krim ini 2 kali sehari selama dua bulan berturut-turut. Cukup aplikasikan Glyderm ke bagian tubuh atau kulit dengan stretch mark secara merata dan rutin, maka kondisi kulit kalian akan makin membaik.

4. Sebamed Anti-Stretch Mark Cream


Sebamed Anti-Stretch Mark Cream

Produk selanjutnya adalah Sebamed Anti-Stretch Mark Cream yang cocok banget digunakan untuk para ibu hamil. Pada masa kehamilan, kelembapan kulit biasanya menurun. Salah satu penyebabnya adalah terjadinya ketidakseimbangan pH pada kulit. Nah Sebamed Anti-Stretch Mark Cream dapat menjadi jawaban untuk masalah tersebut.

Produk ini memiliki pH 5,5 yang mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit. Kalian dapat menggunakan krim ini jika ingin mendapatkan kulit yang tidak hanya bebas stretch mark, tetapi juga terjaga kesehatannya.

5. Clarins Stretch Mark Expert


Clarins Stretch Mark Expert

Clarins Stretch Mark Control Cream ini memiliki kandungan yang kaya dengan minyak zaitun, palm oil, dan coconut oil. Selain itu, terdapat juga centella asiatica yang dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan elastisitas kulit, dan terlebihnya juga dapat mendorong proses pemulihan kulit.

Tak hanya itu, centella asiatica yang terkandung di dalamnya juga membantu menyamarkan stretch mark yang sudah terlanjur muncul. Ditambah lagi, krim ini bebas pengharum tambahan, pas untuk kalian yang tidak menyukai wangi-wangian.

6. Konicare Stretch Marks Lotion


Konicare Stretch Marks Lotion

Selain stretch mark, tumpukan lemak di perut dan paha semasa hamil juga berisiko menimbulkan selulit. Bila kalian mencari krim yang juga bisa menghilangkan selulit, produk ini dapat menjadi pilihan tepat. Kandungannya mampu menghasilkan triple action bagi kulit.

Lotion perawatan ini memiliki formula unik dengan kandungan bahan alami shea butter extract dan avocado seed extract. Keunggulan triple action-nya, membantu menyamarkan stretch mark, mengurangi selulit, sekaligus meningkatkan kekencangan kulit. Tidak hanya stretch mark yang hilang, selulit pun berkurang dan kulit jadi lebih kencang.

7. Mothercare Stretch Mark Cream


Mothercare Stretch Mark Cream

Di formulasi khusus menggunakan minyak almond dan shea butter, Mothercare Stretch Mark Cream adalah krim penghilang stretch mark yang direkomendasikan untuk para ibu hamil. Dengan produk ini, perut dan beberapa area tubuh yang membesar akan ternutrisi dengan baik sehingga tetap halus dan lembap selama masa kehamilan.

Penggunaan Mothercare Stretch Mark Cream secara teratur mampu memperbaiki elastisitas kulit dan meminimalkan risiko stretch mark yang muncul selama masa kehamilan. Produk tersebut sudah terbukti aman dan bersifat hipoalergenik sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi produk kosmetik yang aman bagi ibu hamil. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai pantangan yang bisa membahayakan kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru