Kulit Gelap di Area Dagu Bikin Enggak Percaya Diri? Cerahkan Saja dengan 7 Bahan Alami Ini
Lifestyle

Bagi sebagian wanita, kulit dagu yang gelap bisa sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Bagi kalian yang juga mengalami masalah ini, sebaiknya atasi dengan tujuh bahan alami berikut.

WowKeren - Bagi wanita, penampilan yang baik merupakan kunci untuk tampil percaya diri. Karena itulah mereka tak segan untuk melakukan perawatan dan menggunakan berbagai produk kosmetik untuk mempercantik dirinya. Sebab dengan begitu, mereka bisa tampil maksimal di hadapan orang lain.

Sayangnya, ada beberapa faktor yang dapat membuat wanita merasa kurang percaya diri. Salah satunya adalah kondisi kulit yang menggelap di area dagu dan sekitar bibir. Hal ini biasanya disebabkan oleh banyak faktor, seperti penimbunan pigmen hiperfikasi kotoran dan racun hingga waxing yang bisa membuat kulit menggelap.


Untuk menutup area gelap tersebut, para wanita biasanya menggunakan concealer maupun jenis produk kosmetik lainnya. Cara ini memang tidak salah, namun daripada sekedar menutupi, tak ada salahnya untuk menghilangkan kulit gelap tersebut agar tak terlihat lagi.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren telah merangkum beberapa bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk menyingkirkan area gelap di sekitar dagu. Penasaran bahan apa saja itu? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Lemon


Lemon

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan adalah lemon. Buah berwarna kuning ini kaya akan asam sitrat yang membuatnya ampuh untuk menghilangkan kulit gelap di sekitar bibir dan dagu. Tak hanya itu, sebab buah lemon juga bisa mencerahkan bibir yang gelap.

Cara penerapannya pun sangat mudah. Pertama-tama campur 2 sedok teh jus lemon dengan 1 sendok makan air mawar. Setelah itu celupkan kapas ke dalam campuran tersebut dan usapkan ke area yang gelap. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 4-5 kali dalam seminggu.

2. Kentang


Kentang

Kentang tak hanya dapat diolah menjadi makanan yang lezat, namun juga dikenal sebagai pemutih alami. Hal ini dikarenakan kentang memiliki kandungan yang ampuh menyingkirkan kulit gelap di area dagu dan bibir.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Pertama-tama, cuci muka dengan air hangat lalu potong beberapa kentang mentah. Letakkan kentang tersebut di area kulit yang gelap dan biarkan menempel selama 15- 20 menit. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya lakukan cara ini setiap hari ya.

3. Bubuk Cendana


Bubuk Cendana

Faktanya, bubuk cendana tak hanya bisa digunakan sebagai bumbu penyedap makanan. Pasalnya, kamu juga bisa menggunakan bubuk cendana untuk memutihkan kulit yang gelap di sekitar dagu dan bibir.

Seperti sebelum-sebelumnya, cara mendapatkan manfaatnya pun sangat mudah. Pertama-tama, campur 1 sendok teh bubuk cendana dengan 2 sendok teh air mawar sampai rata. Setelah itu aplikasikan campuran tersebut di area kulit dagu yang gelap. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

4. Madu


Madu

Madu tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun juga punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit sekitar dagu yang gelap. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan madu yang kuat ampuh untuk memutihkan kulit gelap tersebut.

Cara pemakaiannya sangat sederhana sebab kamu hanya perlu mengoleskan madu tersebut ke area kulit yang gelap. Biarkan meresap selama 15-20 menit kemudian bilas wajah dengan air yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sekali setiap hari.

5. Gel Lidah Buaya


Gel Lidah Buaya

Sejak lama, lidah buaya dikenal sebagai solusi tepat untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Selain itu, bahan alami satu ini juga kerap digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk untuk menyingkirkan kulit gelap di area dagu.

Caranya sangat mudah kok, sebab kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke area dagu yang gelap. Diamkan selama satu jam kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan perawatan ini beberapa kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mentimun


Mentimun

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kulit gelap di area dagu adalah mentimun. Hal ini dikarenakan mentimun mengandung air, vitamin C, B1, A, biotin dan potasium yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit berminyak, kering, mencerahkan kulit gelap hingga mencegah penuaan dini.

Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya parut mentimun dan campur dengan perasan limau. Setelah tercampur rata, oleskan pada area kulit yang gelap di sekitar dagu dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.

7. Bubuk Kunyit


Bubuk Kunyit

Bubuk kunyit memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit dan dapat meringankan warna yang gelap di area dagu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, campurkan sedikit bubuk kunyit dengan satu sendok teh yoghurt. Aduk sampai menjadi pasta kemudian aplikasikan pada area yang gelap. Biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan lihat sendiri hasilnya yang menakjubkan.

Demikian tujuh bahan alami yang dapat kalian gunakan untuk mencerahkan area dagu yang gelap. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai bahan alami yang dapat membuat kulit wajah lebih glowing. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui bahan alami yang dikenal ampuh untuk melembutkan rambut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru