Dianggap Pengaruhi Anak-Anak, Alasan Selebriti Tak Kenakan Masker di Program TV Dipertanyakan
Instagram/sbs_runningman_sbs
TV

Baru-baru ini seorang ibu bernama Ny. Han mengajukan pertanyaan tentang mengapa seorang selebriti diperolehkan tidak menggunakan masker selama syuting program TV. Bahkan telah muncul petisi Blue House terkait bahasan ini.

WowKeren - Pandemi virus Corona telah menjadi masalah global yang sangat meresahkan, tak terkecuali di negara Korea Selatan. Di negara itu sendiri, jumlah kasus positif di dunia hiburan semakin meningkat dari hari ke hari. Seiring dengan peningkatan jumlah kasus tersebut, masyarakat bertanya-tanya apakah tindakan lebih lanjut perlu diambil agar wabah tidak semakin menyebar.

Berkaitan dengan hal ini, seorang ibu bernama Ny. Han, mengajukan beberapa pertanyaan penting yang diajukan putranya saat mereka menonton televisi (TV) besama. "Bu, mengapa orang-orang di TV menggunakan masker dengan tidak benar?" tanya putra dari Ny. Han.

Pertanyaan tersebut memunculkan poin valid yang menurut ibunya harus dijawab. Terutama berkaitan dengan "Apakah selebriti harus menggunakan masker saat mereka sedang syuting?".

"Aku telah mengajari putraku, yang mengalami kesulitan dalam memakai masker bahwa dia harus menggunakannya ketika pergi ke sekolah hingga taman kanak-kanak. Namun ketika aku menyalakan TV, kalian melihat selebriti menggunakan masker dengan tidak benar atau bahkan tidak menggunakannya sama sekali. Itu sulit untuk dijelaskan kepada seorang anak kecil," tutur Ny. Han.

Alasan Selebriti Tak Kenakan Masker di Program TV Dipertanyakan

Koreaboo


Ny. Han kemudian mengungkapkan rasa frustasinya tentang mengapa selebriti diizinkan tidak menggunakan masker, sedangkan masyarakat biasa harus selalu mengenakannya. "Di sebagian besar dunia, kita menyerahkan kehidupan sehari-hari kita karena virus. Tapi industri hiburan terus memamerkan selebritinya tanpa menggunakan masker," lanjut Ny. Han.

Berkaitan dengan pertanyaan Ny. Han, sebuah petisi Blue House muncul untuk mengangkat topik ini. Pembuat petisi terutama menyoroti bahwa pikiran anak-anak mudah terpengaruh oleh tokoh terkenal yang dilihatnya di TV.

"Banyak pemirsa muda yang menonton berbagai program ini dan mereka terus-menerus dihadapkan pada selebriti yang tidak menggunakan masker. Hal ini dapat berdampak besar pada pemirsa muda," bunyi petisi tersebut.

Meski dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman, menggunakan masker selama siaran sebenarnya bisa diusahakan. Program YouTube "Negotiation King" menampilkan Kwanghee yang sedang menggunakan masker selama acara berlangsung.

Alasan Selebriti Tak Kenakan Masker di Program TV Dipertanyakan

Koreaboo

Para anggota program KBS "2 Days 1 Night" juga mulai menggunakan masker di salah satu episodenya. Selain itu, member "Running Man" juga terlihat menggunakan masker saat berada di ruang publik yang ramai. Jadi, apa kalian setuju dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh Ny. Han?

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait