Hong Jin Young Ketahuan Plagiarisme Tesis, Ini Hukuman Akhir yang Bakal Diterima
Selebriti

Pada Rabu (23/12), sebuah laporan mengungkapkan hukuman yang diberikan oleh Universitas Chosun pada Hong Jin Young yang ketahuan melakukan plagiarisme tesis. Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Universitas Chosun akhirnya memberikan keputusan final untuk Hong Jin Young yang telah melakukan tindak plagiarisme tesis untuk gelar masternya. Menurut laporan dari Surat Kabar Bisnis Maeil pada Rabu (23/12), perwakilan Komite Sekolah Pascasarjana dari Universitas Chosun menyatakan bahwa gelar master Hong Jin Young akan dicabut.

"Kami telah membuat keputusan akhir tentang penjiplakan terkait tesis Hong Jin Young. Dan oleh karena itu, kami akan mulai mengambil tindakan administratif untuk membatalkan gelar," terang perwakilan dari Komite Sekolah Pascasarjana dari Universitas Chosun.

Perwakilan tersebut juga menyatakan bahwa pihaknya akan lebih teliti dalam pengoperasian sistem manajemen etika penelitian serta memperkuat tugas pembinaan dan pengawasan yang telah diberikan kepada guru besar pembimbing skripsi sejak tahun 2011. Langkah ini dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran etika penelitian seperti plagiarisme dalam skripsi.


Lebih lanjut, laporan tersebut menyatakan jika kanselir telah memberikan persetujuan akhir atas penilaian komite, maka gelar master dan doktoral akan dicabut. Karena itulah tinggal menunggu waktu saja sampai gelar master Hong Jin Young dicabut secara resmi.

Sementara itu, kasus plagiarisme tesis Hong Jin Young mulai terkuak pada bulan November lalu. Sebuah laporan menyatakan bahwa bahwa tesis master Hong Jin Young mendapat skor 74 persen di situs ulasan plagiarisme "Copy Killer". Namun agensi Hong Jin Young sempat membantah klaim tersebut.

Setelah tuduhan terus menyebar, Hong Jin Young akhirnya meminta maaf dan mengakui perbuatannya. Ia bahkan tidak lagi muncul di variety show SBS "My Little Old Boy".

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts