Pernah Dibully Isu Pindah Agama, Audi Marissa Bela Rachel Vennya Yang Dimaki Haters Soal Lepas Hijab
Instagram/audimarissa
Selebriti

Audi Marissa mengunggah ulang tulisan bijak Wanda Ponika yang prihatin karena netter membully Rachel. Audi mengakui kalau haters terkadang suka menggurui dan memojokkan orang.

WowKeren - Keputusan Rachel Vennya melepas hijab membuat publik bereaksi. Sebagian memberikan dukungan namun tak sedikit yang mengkritik Rachel.

Selebgram yang akrab disapa Buna ini bahkan sempat dimaki haters dengan kata-kata kasar oleh netizen. Padahal Rachel sudah memberikan penjelasan untuk tidak berekspektasi berlebihan padanya dan menyarankan netter agar unfollow dirinya jika kecewa.

Bersimpati pada Rachel, Audi Marissa sempat mengunggah postingan dukungan. Audi merepost unggahan dari vlogger sekaligus desainer Wanda Ponika.

Audi-Rachel

Dukungan Audi Marissa Buat Rachel Vennya

Ia bersimpati pada Rachel lantaran pernah dibully terkait isu pindah agama usai menikahi Anthony Xie. "Aku suka banget sama kata-kata mbak Wanda Ponika. Netizen biasanya menggurui dan memojokkan saja. Semua manusia itu tidak luput dari dosa. Saling mengingatkan boleh, menyakiti jangan," kata Audi.


Sebelumnya, Wanda menulis sebuah postingan bijak soal kontroversi yang timbul setelah Rachel melepas hijab. Wanda mengingatkan netizen agar tidak menyudutkan Rachel atas keputusannya itu.

"RACHEL VENYA & NETIZEN.. Rachel Venya melepas hijab nya. Jagat maya sontak ramai . Seperti biasa, komen netizen diwarnai kekecewaan walau terselip juga support untuk Rachel..Para netizen maha bijak bermunculan memberi petuah . Yang lucu ada yang mengaku malu melihat Rachel. Lhaaa kenapa malu? Emang Rachel anaknya? Atau sodaranya? Berkaca dulu aja sama sikap diri sendiri , ngapain malu atas tindakan orang lain ?" tulis Wanda. "Ini bukan masalah benar atau salah. Rachel itu manusia bebas. Biarkan dia melakukan apa yang sesuai dengan kata hatinya. Apa hak kalian ngatur2 dia? Selama dia tak merugikan kalian..Rachel bilang: jangan pernah berekspektasi terlalu tinggi pada siapapun termasuk dirinya. Yes!!! Aku setuju banget. Ngefans atau terinspirasi bukan berarti kalian berhak ngatur hidupnya & menuntut kesempurnaan. Bukan berarti dia harus bersikap sesuai keinginan kalian."

"Selebriti juga punya ranah pribadi . Rachel uda bilang kalau kalian ga nyaman tinggal unfollow & block. Jadi kalian ga usah liat foto2 dia lagi. Tapi kalian masih kepo kan, biar bisa komen nyinyir..Rachel Venya bukan budak netizen. Dia adalah perempuan dewasa yang berhak menentukan keinginannya . Dia hanya perlu mendiskusikan nya pada orang terdekat. Bukan minta pendapat netizen atas keputusan hidupnya," lanjut Wanda. "Netizen bak ahli surga. Memberi tips2 untuk menjadi perempuan yang suci. Sampai aku berpikir: apakah yang menulisi nasihat itu benar2 sudah menjalani hidupnya dengan begitu suci & sempurna?"

"Makin hari media sosial makin kehilangan batas. Semua merasa berhak menyinyiri urusan pribadi orang. Apalagi kalau urusan selebriti. Merasa fans lalu posesif. Mereka lupa selebriti cuma manusia biasa yang tak sempurna. Yang bisa galau, kesal & juga punya masalah ..Makanya jangan kebangetan kalau ngefans sama seseorang. Nanti kalian kecewa. Kalian berharap mereka bersikap seperti keinginan kalian. Pacar aja ga bisa kalian atur? Coba dulu atur diri sendri biar sempurna. Bisa ga???Kalau memang netizen sebijak kata2 di kolom komen Rachel, pasti dunia ini damai! Nyatanya? Kalian cuma bisa ngetik modal jempol. Kelakuan nol. Atau bahkan minus?" kata Wanda mengakhiri tulisannya.

Unggahan Wanda ini mendapat like dari Rachel. Sejumlah netter juga setuju dengan postingan tersebut. "Paling sebel kalo ada yg komentar "sekedar mengingatkan"... haduuh mending ngingetin diri sendiri aja drpd sibuk ngingetin orang lain. Tulisan ce wanda selalu mak jleb. Mantap ce...lanjutkan," kata netter. "Setuju. Ribut utk urusan pribadi orang, urusan sendirinya gak diurus," terang netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru