Lama Bungkam, Mantan Pacar Putri Diana Bongkar Hal Mengejutkan Ini Soal Wawancara Kontroversial BBC
Selebriti

Penyelidikan baru untuk menguak bagaimana BBC bisa mendapatkan wawancara bersama Diana mulai dilakukan. Muncul tuduhan bahwa Diana dijebak agar wawancara itu bisa terjadi.

WowKeren - Seiring dengan gugatan wawancara kontroversial Putri Diana dengan BBC yang kembali dipermasalahkan, akhirnya mantan pacar sang Princess of Wales ikut buka suara usai lama bungkam.

Ahli bedah jantung Hasnat Khan, yang dikenal pernah menjalin hubungan romantis dengan Diana sejak 1995 hingga sebelum kematian sang Princess pada 1997, akhirnya bersuara setelah hampir 26 tahun memilih bungkam.

Dilansir dari Marie Claire pada Selasa (12/1), Khan menyebut bahwa ia yakin jurnalis Martin Bashir yang mewawancarai Putri Diana saat itu telah mengeksploitasi dan memanipulasi sang People's Princess. "Salah satu hal yang paling menarik dari Diana adalah kerentanannya. Itulah yang membuatnya disayangi publik. Saya kemudian menyadari bahwa Martin memilih kerentanan tersebut dan mengeksploitasinya," ujar Khan.

"Dia sangat persuasif dengan Diana. Itu semua tentang dia berasal dari BBC, menjadi terhormat. Tapi dia mengisi kepalanya dengan sampah," lanjut pria yang kini berusia 62 tahun tersebut.

Ahli jantung itu juga berbagi cerita tentang pertemuannya dengan Diana dan Bashir menjelang wawancara yang terkenal itu. "Dia (Martin Bashir) mulai menanyakan pertanyaan yang paling pribadi tentang Diana dan hubungan kami. Mengapa kami tidak menikah? Kapan kami akan menikah? Hal semacam itu."


"Ada sesuatu tentang Martin Bashir yang tidak saya sukai. Saya menyuruh Diana untuk berhati-hati " lanjut Khan. "Tentu saja saya tidak naif. Saya tahu ada bagian dari Diana yang ingin diwawancarai, tapi pertanyaan saya adalah jika Martin Bashir tidak ada di sana untuk membujuknya, apakah dia akan melakukannya?"

Khan sendiri selama ini terkenal amat privat dan jarang berbicara secara terbuka tentang Diana selama bertahun-tahun. Namun, belakangan ini ia memutuskan untuk mempertimbangkan kontroversi yang sedang berlangsung seputar wawancara Diana dengan BBC yang kembali dipermasalahkan.

Di sisi lain, penyelidikan baru untuk menguak bagaimana BBC bisa mendapatkan wawancara bersama Putri Diana mulai dilakukan. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu belakangan muncul tuduhan bahwa sang Princess of Wales dijebak agar wawancara itu bisa terjadi.

Akhir tahun 2020 lalu, saudara lelaki Diana, Charles Spencer, mengatakan Martin Bashir memanipulasi dan berbohong kepada sang Princess of Wales demi kepentingan komersil.

Selain Charles Spencer, sahabat Diana, Rosa Monckton, juga menyebut wawancara dengan BBC Panorama di tahun 1995 telah mengubah hidup sang People's Princess. Rosa Monckton menyebut Diana mengalami "perubahan mendadak" ketika dia mulai bertemu dengan jurnalis Martin Bashir yang mewawancarainya kala itu.

"Diana berubah dari sangat peduli dengan urusan sehari-hari, sama seperti teman normal lainnya, menjadi tiba-tiba terobsesi dengan plot yang berkebalikan dengannya," tulis Monckton dalam sebuah artikel untuk Daily Mail.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts