Negatif COVID-19, Kondisi Terakhir Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal Diungkap Ustadz Yusuf Mansur
Selebriti

Ustadz Yusuf Mansur mengungkap kalau Syekh Ali Jaber wafat Kamis 14 Januari pukul 08:30 dalam keadaan negatif COVID. Hanya saja, kondisi Syekh Ali berubah drastis sehari sebelum meninggal.

WowKeren - Sejumlah pihak turut berduka atas meninggalnya ulama besar Indonesia, Syekh Ali Jaber. Ulama kelahiran Madinah itu wafat di usia 44 tahun pada Kamis, 14 Januari.

Kepergian Syekh Ali Jaber sempat pula dikomentari oleh Ustadz Yusuf Mansur. Lewat Instagram, Ustadz Yusuf mengungkap soal kondisi terakhir Syekh Ali sebelum tutup usia.

"Kenngan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya... Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan," kata Ustaz Yusuf. "Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.Kita semua kehilangan banget...Itu saya naekin video di postingan yang satu. Sekalian kita doa bareng. Bismillaah yaa... Kita doain banget2."

Ayah dari Wirda Mansur ini mengunggah satu video saat dirinya membahas soal Syekh Ali. Ustadz Yusuf tampak berlinang airmata saat mengungkap soal Syekh Ali.


"Kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah. Beliau 16-17 hari di ventilator. Dan semalam dikabari kalau Syekh Ali kritis dan juga saya sebar permohonan doa," kata Ustaz Yusuf. "Sudah mau dipasang alat jantung dan sebagainya. Kita kehilangan ahli Quran, kita kehilangan pejuang Quran. Mohon disholatkan gaib di masjid-masjid."

Saat dihubungi Detikcom, Ustadz Yusuf mengungkap kalau Syekh Ali punya riwayat penyakit selain COVID. "Covid awalnya dan ada penyakit penyerta, paru-paru. Tapi wafat udah negatif COVID-19," kata Ustadz Yusuf, 14 Januari.

Sebelumnya, Syekh Ali sempat masuk ICU karena menderita COVID-19. Syekh Ali sempat mengungkap perasaannya setelah melakukan swab.

"Alhamdulillah, innalillah wa innailaihi raji'un, subhanallah. Padahal sebenarnya swab berkali-kali hasilnya negatif. Saya rasa panas biasa, tapi qadarullah, saya disuruh swab lagi, tidak kuasa ternyata hasilnya positif," kata Syekh Ali.

Setelah dirawat, kondisi Syekh Ali sempat dikabarkan membaik. Kondisi jantung dan organ lain juga tak ada masalah.

"Kabar Syekh Ali Jaber Alhamdulillah keadaannya stabil baik, saat ini masih ditidurkan dulu, untuk istirahat dan memastikan organ vitalnya sempurna fungsi dan kinerjanya," kata kerabat Syekh Ali, Abu Raras. "Alhamdulillah, Syekh enggak ada demam, kondisi jantung bagus, organ yang lain baik, oksigen juga normal."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel