Syekh Ali Jaber Di Makamkan di Pesantren Yusuf Mansur, Ternyata Ini Alasannya
Selebriti

Syekh Ali Jaber telah dimakamkan di pesantren Tahfidz Da'arul Quran Tangerang milik pendakwah Yusuf Mansur. Ternyata ada alasan tersendiri di balik keputusan tersebut.

WowKeren - Syekh Ali Jaber telah dimakamkan di Pesantren Tahfidz Da'arul Quran Tangerang milik pendakwah Yusuf Mansur, Kamis (14/1). Sebelum upacara pemakaman, Yusuf Mansur memeriksa sendiri liang lahat yang dipersiapkan untuk tempat peristirahatan terakhir Syekh Ali Jaber.

Hal tersebut diketahui langsung dari unggahan video di laman Instagram milik sang ustaz. "Lubangnya sudah dipersiapkan, persis dibelakang makam ibu saya," kata Yusuf Mansur setelah berbincang dengan si penggali kubur.

Tak hanya itu, Yusuf Mansur juga menggandeng pihak kepolisian untuk memastikan bahwa protokol kesehatan tetap diterapkan. Oleh karenanya, jemaah yang ingin melihat prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber pun amat dibatasi.


Selain itu, Yusuf Mansur juga membagikan video kala Syekh Ali Jaber di makamkan. Terlihat prosesi pemindahan jenazah Ali Jaber dari keranda ke liang lahat dipimpin oleh beberapa kerabatnya.

Suasana prosesi pemakaman pun menjadi semakin haru dengan bacaan tahlil yang dilantunkan oleh para takziyah. Prosesi pemakaman sendiri berlangsung selama kurang lebih 45 menit.

Lebih lanjut, Yusuf Mansur pun mengaku sangat senang saat adik Syekh Ali, yaitu Syekh Muhammad memilih Da’arul Quran sebagai peristirahatan terakhir Syekh Ali Jaber. Sang ustaz pun menerangkan alasannya.

“Hari ini kehormatan dan kemuliaan dari Allah, Syekh Muhammad dan keluarga memilih Daarul Quran sebagai makam terakhirnya Syekh Ali,” ujar Yusuf Mansur. "Dan kenapa Syekh Ali (dimakamkan) di sini, saya dikasih tahu Syekh Muhammad bahwa Da’arul Quran katanya termasuk yang pertama-tama menerima Syekh Ali dan menjadi rumahnya Syekh Ali.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel