Momen Kenangan Syekh Ali Jaber Cium Kaki Bocah Penderita Lumpuh Otak Bikin Haru
Selebriti

Beredar video kenangan saat Syekh Ali Jaber mencium kaki bocah penderita lumpuh otak namun hafal Alquran. Video tersebut tak ayal membuat orang yang melihatnya menangis haru.

WowKeren - Sejumlah pihak turut berduka atas meninggalnya ulama besar Indonesia, Syekh Ali Jaber. Ulama kelahiran Madinah itu wafat di usia 44 tahun pada Kamis, 14 Januari.

Lantas belum lama ini beredar video kenangan momen Syekh Ali mencium kaki seorang bocah hafiz atau penghafal Alquran bernama Muhammad Naja Hudia Afifurohman atau Naja. Bocah jebolan "Hafiz Indonesia" 2019 asal NTB ini bahkan sampai mampu menyebutkan halaman dan letak ayat Alquran di setiap barisnya.

Padahal diketahui kalau Naja menderita lumpuh otak. Namun siapa sangka di balik keterbatasannya itu bocah berusia 9 tahun tersebut sudah menjadi seorang penghafal Alquran. Hal itulah yang membuat Syekh Ali begitu kagum padanya.

Momen tersebut pun lantas dibagikan pula oleh Irfan Hakim di unggahan video YouTube miliknya. Di sela-sela Irfan mengenang bagaimana kebaikan Syekh Ali, cuplikan kenangan beliau saat mencium kaki Naja juga ditampilkan.


"Kita melepas dengan tangisan, dan Alhamdulillah tadi saya diberi kesempatan dua kali melihat wajah almarhum, saya lihat senyumannya bahagia," terang Irfan usai acara pemakaman Syekh Ali.

Sementara itu, diketahui bahwa alasan Syekh Ali mencium kaki Naja pada kala itu lantaran teringat pada Nabi Muhammad, betapa Alquran telah mengalir di sekujur tubuh. "Karena saya ingat, Rasulullah SAW saking mulianya dengan Alquran, beliau seperti Quran berjalan. Jadi anak seperti ini, dia seluruh tubuhnya itu sudah terisi dengan Alquran," papar Syekh Ali.

"Sampai dijanjikan di hari kiamat. Tubuh yang terisi dengan Alquran, kulitnya tak akan tersentuh oleh neraka. Oleh karena itu pantas saya muliakan kakinya," jelasnya. Kendati demikian, Syekh Ali merasa kalau Naja lebih hebat darinya.

"Bukan hanya memuliakan Alqurannya. Dan dia jauh lebih hebat dari saya. Saya saja yang sudah dari usia dini menghafal Alquran, tapi belum menghafal sehebat Naja ini," ucap Syekh Ali. "Ya mudah-mudahan kita memuliakan mereka, mencium kaki mereka. Mudah-mudahan Allah melipatkan dan mendapatkan syafaat dari mereka."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel