Ramal Jokowi Lengser 2021, Mbak You Akan Dipolisikan Lewat Tuduhan Ini
Selebriti

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid berencana melaporkan Mbak You ke Polda Metro Jaya setelah meramal Jokowi bakal lengser 2021. Ini tuduhan yang akan dilaporkan.

WowKeren - Ramalan Mbak You yang menyebut Presiden Joko Widodo akan lengser dari jabatannya pada 2021 telah menuai kontroversi. Bahkan, ramalannya itu memicu kemarahan dari sejumlah pihak.

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid pun berencana melaporkan Mbak You ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (15/1) pagi. Ia mengaku akan mengabari lebih lanjut mengenai rencananya itu untuk mempolisikan peramal kondang itu.

”Ada rencana tunggu aja mungkin besok pagi lapor ke Polda Metro,” kata Muannas seperti dilansir dari CNNIndonesia, Jumat (15/1). “Rencana besok pagi, nanti dikabarin.”

Saat ini, Muannas menjelaskan ia tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk melaporkan Mbak You. Ia akan melaporkan Mbak You dengan tuduhan mengundang provokasi dan hasutan di tengah masyarakat.


Menurutnya, ramalan Mbak You itu telah melanggar Undang-Undang. “Pernyataan itu jelas melanggar undang-undang, karena provokasi dan hasutan,” ujar Muannas.

Sebelumnya, video ramalan Mbak You telah beredar luas di media sosial. Dalam video itu, ia meramalkan bahwa akan ada peristiwa kejahatan hingga penjarahan di tahun 2021. Ia menyinggung adanya pergantian presiden di tahun ini karena situasi politik yang memanas.

”Penjarahan besar, politik memanas dan ada bahasa yang mungkin yang secara politik mungkin pergantian presiden,” kata Mbak You dalam ramalan itu. “Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya.”

”Memang akan ada pergantian tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan,” sambungnya. “Hal yang akan diupayakan pemerintah untuk meredam memang bisa, tapi tidak maksimal dengan banyaknya pro dan kontra.”

Selain Muannas, Nikita Mirzani sebelumnya juga telah meminta agar Mbak You dilaporkan ke polisi akibat ramalan-ramalannya yang dinilai membuat gaduh. Deddy Corbuzier juga sempat menyindir Mbak You karena membanggakan telah meramal jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts