Tampilkan Jogetan Tak Pantas, Program 'Pagi Pagi Ambyaaarrr' Trans TV Kena Tegur KPI
TV

''Pagi Pagi Ambyaaarrr' Trans TV mendapatkan teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantaran dinilai telah menampilkan jogetan yang tak pantas.

WowKeren - Belum lama ini program "Pagi-Pagi Ambyaaarrr" Trans TV mendapatkan teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran tersebut diberikan pada 19 Januari 2021 lantaran acara dinilai menampilkan joget tak pantas dan membahayakan.

Dilansir dari Instagram dan situs resmi KPI Pusat, disebutkan bahwa acara tersebut melanggar delapan pasal dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012. Salah satunya ialah Pasal 9, yang berbunyi, "Lembaga penyiaran wajib menghormati nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, mengatakan, pelanggaran yang dilakukan acara "Pagi Pagi Ambyaaarrr" ialah joget atraktif yang dilakukan oleh para pembawa acaranya, yakni Dewi Persik, Nita Thalia, dan Nassar.

Jogetan mereka dinilai berlebihan lantaran menonjolkan bagian dada dan bokong, serta aksi mengangkang. Selain itu, mereka melakukan aksi jogetan itu di atas ketinggian crane yang dapat membahayakan.


KPI juga menilai bahwa penampilan mereka tidak memperdulikan waktu dan kepentingan anak. Tak hanya sekali, KPI ternyata juga menemukan aksi tersebut pada tanggal 1, 5, 6, 11, 12 dan 14 Januari 2021.

"Kami menilai Trans TV tidak memperhatikan waktu dan kepentingan anak di dalam tayang tersebut. Seharusnya adegan seperti ini tidak perlu ada. Selain karena tidak bernilai dan tidak bermanfaat, juga ada unsur sensualitas sekaligus membahayakan," ujar Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo.

"Yang kami takutkan hal ini memberi pengaruh buruk terutama bagi anak-anak yang menyaksikannya," sambungnya. "Pada akhir 2020 program ini pernah dievaluasi dalam pembinaan oleh KPI Pusat. Namun hingga program ini diputuskan belum ada perubahan yang signifikan."

Menilik dari kolom komentar unggahan KPI di Instagram, rupanya banyak netter yang setuju dengan teguran tersebut. "Alhamdulillah ya Allah, semoga lebih baik lagi :( sedih bgt lagi pandemi, anak anak pada dirumah, pagi pagi tontonanya gitu :(" komentar seorang netter. "Akhirnya anakku Ampe ngmng nagpain sih itu joget2 begitu.akhirnya KPI lihat juga," timpal netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel