'Space Sweepers' Song Joong Ki Dikritik Memaksakan Melodrama, Begini Respon Sutradara
Film

'Space Sweepers' adalah blockbuster fiksi ilmiah pertama Korea yang berlatar luar angkasa. Film ini menceritakan awak kapal pengumpul sampah antariksa bernama The Victory.

WowKeren - "Space Sweepers" terbukti menjadi salah satu film yang sudah dinantikan perilisannya. Pasalnya dalam satu hari sejak dirilis di seluruh dunia, film yang dibintangi oleh Song Joong Ki cs ini menduduki peringkat teratas film Netflix di 16 negara.

Meski sukses besar dan banyak dipuji, namun "Space Sweepers" masih menuai kritikan dari para penonton. Ada beberapa kritik yang mengklaim bahwa film ini memaksakan adegan melodrama demi mendapatkan air mata.

Kritikan ini membuat sutradara "Space Sweepers" bernama Jo Sung Hee buka suara mengatakan, "Jika ada penonton yang merasa tidak nyaman dengan elemen melodramatis, sepertinya aku tidak memikirkan masalah ini cukup dalam. Kupikir itu perlu dalam film kami. Aku akan lebih berhati-hati saat membuat film berikutnya."

"Secara pribadi, sebagai seseorang yang telah menjadi bagian dari produksi dari awal hingga akhir, aku dapat mengatakan bahwa 'Space Sweepers' adalah bagian di mana kami melakukan apa yang kami bisa. Satu hal yang dapat kukatakan dengan pasti adalah bahwa kami melakukan yang terbaik," sambung Jo Sung Hee.


Sutradara juga menunjukkan bahwa staf bekerja sangat keras untuk membuat "Space Sweepers" menjadi film dengan sekitar sepersepuluh dari anggaran biasa yang dia anggap dialokasikan untuk film Hollywood dengan genre yang sama.

"Saat memikirkan film dengan pesawat luar angkasa, kalian mungkin paling akrab dengan film Hollywood. Kami berusaha untuk mencapai kualitas yang tidak kalah dengan karya Hollywood. Aku berterima kasih kepada staf," ucap Jo Sung Hee.

Berlatar tahun 2092, "Space Sweepers" adalah blockbuster fiksi ilmiah yang menceritakan awak kapal pengumpul sampah antariksa bernama The Victory. Ketika para pemulung ruang angkasa menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal, mereka akhirnya terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berbahaya.

Sementara itu, "Space Sweepers" adalah blockbuster fiksi ilmiah pertama Korea yang berlatar luar angkasa. Selain Song Joong Ki, film ini juga dibintangi oleh Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, dan Yoo Hae Jin sebagai kru pesawat The Victory.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts