Chuu LOONA Dituduh Lakukan Bullying Pada Teman Sekelas, Agensi Beri Sanggahan
Asia Today
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Chuu LOONA menjadi artis Korea berikutnya yang tersandung rumor bullying semasa sekolah. Ia dituding telah membuat temannya sekelasnya menjadi siswa buangan.

WowKeren - Chuu LOONA menjadi artis berikutnya yang dituduh melakukan bullying saat sekolah. Seorang netizen (A) memposting tuduhan terhadap Chuu di situs komunitas online serta memasukkan foto buku tahunan untuk mendukung pernyataannya.

A mengaku berada di kelas yang sama dengan Chuu selama tahun pertama mereka di sekolah menengah. Ia menuduh Chuu telah membuatnya menjadi orang buangan. Awalnya A enggan mengungkap hal ini, namun ia marah saat melihat Chuu tampil di TV seolah tidak terjadi apa-apa.

A menulis, "Aku dan seorang temanku diasingkan oleh Kim Jiwoo (nama asli Chuu) hanya karena dia tidak menyukaiku. Saat diundang ke grup chat dia selalu mengejekku kemudian mengeluarkanku dari grup hingga berulang kali. Saat ingin mengadu ke guru aku dihentikan olehnya dan diejek lagi."

"Aku merasa tidak melakukan kesalahan apapun kepadanya tapi dia terus memintaku untuk meminta maaf. Saat akan pulang sekolah, dia sering menarik rambutku dan mengatakan rambutku bau, padahal sudah kucuci setiap hari tapi dia terus seperti itu. Ceritaku ini mungkin tidak separah klaim korban bully artis lain tapi tetap saja ini bullying," imbuhnya.

A juga mengatakan bahwa perilaku buruk Chuu membuatnya sangat trauma. Ia menjadi lebih pendiam daripada sebelumnya dan mandi tiga kali sehari karena trauma rambutnya disebut bau. Selain itu, A juga menyebut Chuu seolah tidak melakukan kesalahan apapun bahkan setelah mengadu domba dirinya dengan sang sahabat.


Chuu LOONA Dituduh Lakukan Bullying Pada Teman Sekelas, Agensi Beri Sanggahan

Koreaboo

Setelah tuduhan tersebut mencuat, Blockberry Creative selaku agensi LOONA akhirnya merilis pernyataan resmi. Agensi menyanggah tudingan itu dan meminta pengguna online untuk tidak menulis tuduhan palsu. Simak pernyataan agensi berikut ini.

"Halo, ini Blockberry Creative. Kami ingin menyampaikan pendapat kami tentang masalah terkait LOONA yang menyebar secara online. Pertama-tama, kami akan melakukan yang terbaik untuk memperjelas hubungan antara pihak-pihak yang terlibat demi mencegah korban lebih lanjut.

Kami ingin memberi tahu semua orang bahwa klaim yang diajukan oleh penuduh mengandung konten yang berbeda dari kejadian yang sebenarnya. Seharusnya tidak ada lagi penyebaran urusan tanpa pandang bulu.

Kami juga ingin memberi tahu kalian bahwa kami akan mengambil setiap tindakan yang mungkin, jika reputasi atau citra artis kami rusak karena rumor yang tidak berdasar dan informasi palsu. Selain itu, kami tidak akan mengabaikan situasi, dan melakukan segala upaya untuk melindungi hak dan kepentingan artis kami.

Terakhir, mohon jangan membuat laporan spekulatif berdasarkan klaim sepihak yang belum dikonfirmasi. Terima kasih."

(wk/eval)

You can share this post!