Katharine McPhee Ungkap Tantangan Terbesar Ketika Hamil
Instagram/katharinefoster
Selebriti

Katharine McPhee sebelumnya pernah berjuang saat menderita bulimia dan gangguan makan di masa lalu. Perasaan di masa-masa sulit itu pun kembali ia rasakan saat hamil.

WowKeren - Katharine McPhee berbicara mengenai kehamilannya. Pada acara podcast, alumni "American Idol" tersebut yang baru saja melahirkan anak pertamanya, mengungkap tantangan terbesar selama masa kehamilan.

Masalah itu tak jauh dari persoalan mengenai tubuh. Diketahui, Katharine pernah berjuang untuk melawan bulimia dan gangguan makan. Perasaan di masa-masa sulit itu pun kembali ia rasakan saat hamil. "Ini tiba-tiba muncul setelah sekian lama," kata Katharine.

Meski demikian, ia mengatakan jika dirinya sudah stabil selama empat hingga lima tahun belakangan. "Dan berat badan saya lebih konsisten," imbuhnya.

Meski demikian, perasaan yang muncul saat hamil tersebut benar-benar mengganggunya. Ia khawatir karena itu membuatnya sangat terobsesi dengan makanan.


"Tapi perasaan kambuh saat hamil benar-benar mengejutkan dan menjengkelkan dan mengkhawatirkanku," katanya lagi. "Karena aku tiba-tiba begitu terobsesi dengan makanan, mulai dari trimester pertama ini, dan aku mengalami distorsi penampilanku."

Katharine sendiri sempat menghubungi psikiater yang pernah bekerja dengannya. Psikiater itu mengatakan jika apa yang dialami oleh Katharine adalah hal yang lumrah terjadi pada wanita.

"Bahwa sangat umum bagi wanita yang telah berjuang dengan gangguan makan di masa lalu, kemudian kambuh lagi," ujarnya. "Dalam artian tertentu, ketika mereka memasuki kehamilan."

Mendengar ini membuatnya merasa lega. Ia ternyata tak sendirian menghadapi masalah itu. Ia juga sangat mengapresiasi psikiater tersebut karena sudah memberikan apa yang ia butuh.

"Dan itu membuat saya merasa jauh lebih baik bahwa saya tidak sendirian," paparnya melanjutkan. "Dengan hanya bertemu dengannya dan dia membujuk saya melaluinya. Dia tidak memberiku sebotol pil dan berkata, 'Ini pil untuk kecemasanmu.' Bukan itu yang dia lakukan saat bertemu denganku, tapi dia membicarakannya dan mengajukan pertanyaan."

(wk/zodi)

You can share this post!